Ribuan santri di Inhu wisuda akbar

id Rengat,Indragiri Hulu

Ribuan santri di Inhu wisuda akbar

Prosesi wisuda ribuan santri. (ANTARA/Asri)

Rengat (ANTARA) - Sebanyak 5.180 santri se-Kabupaten Indragiri Hulu mengikuti wisuda akbar 2023 di halaman kantor bupati setempat pada Rabu pagi.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Indragiri Hulu, Dr Darwison mengatakan, ribuan santri mengikuti wisuda bersama sebagai tanda telah menamatkan pelajaran di sekolah dan siap melanjutkan jenjang pendidikan berikutnya.

"Kita berharap, dengan diwisudanya anak-anak ini, kedepannya menjadi anak yang berjiwa agamis," katanya di Rengat.

Ia berharap mereka menjadi anak sholeh dan sholehah yang memibanggakan orang tuanya dan kelak akan berguna bagi nusa dan bangsa.

Adapun, santri - santri itu berasal dari Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) dan Madrasah Diniyah Takmiliyah Wustha (MDTW) tahun ajaran1445 H/2023 M.

Pada kesempatan itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Inhu Hendrizal menyebutkan, wisuda serentak para santri MDTA serta MDTW yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah saat ini memasuki tahun ke-sepuluh.

Ini merupakan bukti komitmen pemerintah, terutama menanamkan betapa pentingnya pendidikan Diniyah sebagai upaya dalam memberantas buta aksara Al-Qur'an.

"Saya mengucapkan selamat kepada seluruh siswa dan siswi MDTA serta MDTW yang diwisuda pada hari ini," ujarnya.

Dirinya jygasangat berterimakasihkepada seluruh guru MDTA dan MDTW dalam membimbing hingga mengantarkan anak-anak menuju prosesi wisuda.

Sekda juga berharap kepada para orang tua kiranya tetap memprioritaskan pendidikan agama sejak usia dini, serta mewaspadai segala sesuatu yang dapat memberikan pengaruh negatif dalam perkembangannya.