Kunjungi pejuang kemerdekaan, Danrem 031/WB : Hubungi saya bila perlu perhatian

id LVRI Riau ,Danrem 031/wirabima

Kunjungi pejuang kemerdekaan, Danrem 031/WB : Hubungi saya bila perlu perhatian

Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Dany Rakca Andalasawan saat mengunjungi para veteran kemerdekaan Indonesia. (ANTARA/Annisa Firdausi)

Pekanbaru (ANTARA) - Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Dany Rakca Andalasawan mengunjungi dan menyerahkan bantuan kepada para veteran Riau di Jalan Cempedak II, Kelurahan Jadirejo, Kecamatan Marpoyan Damai, Rabu siang.

Para pejuang yang tergabung dalam Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) ini menyambut kedatangan Dany dengan antusias dan sukacita. Perbincangan mengalir hangat di antara mereka.

Dany juga menyerahkan bantuan kursi roda kepada istri dari salah satu pejuang yang mengalamistroke.

Wakil LVRI Riau, MToyib mengucapkan terima kasih atas kehadiran Dany yang telah menyempatkan hadir mengunjunginya dan menyalami beberapa rekan seperjuangan.

Dikisahkannya, LVRI Riau saat ini beranggotakan 274 anggota dengan usia anggota paling muda 78 tahun, dang paling tua 93 tahun.

"Kami berterima kasih atas kehadiran Danrem yang ikut prihatin dengan kondisi rekan kita. Terima kasih telah perhatian kepada kami yang sudah sepuh ini," tuturnya berurai air mata.

Di tempat yang sama, Dany menyebutkan pihaknya mengunjungi LVRI sebagai bentuk kepedulian generasi muda angkatan darat untuk menjaga hubungan dengan senior yang lebih dulu mendarmarbaktikan jiwa raga untuk kemerdekaan Indonesia.

Dikatakan Dany, hal ini menjadi tradisi TNI angkatan darat di seluruh wilayah, tak hanya di wilayah Riau.

"Sesuai dengan arahan dari Bapak Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), seluruh satuan angkatan darat di wilayah harus mampu mengakomodir, membantu dan melayani para pejuang. Ini yang kami lakukan," sebutnya kepada awak media.

Selain itu, bagi purnawirawan dan veteran yang sakit atau kekurangan suatu sarana, ia berjanji akan membantu. Masyarakat pun diminta untuk menginformasikan apabila mengetahui hal tersebut.

"Kita generasi muda selayaknya berterima kasih dengan bersilaturahmi dan mengisi kemerdekaan dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan tugas, fungsi dan tanggung jawab masing-masing," pungkas Dany.