Hangzhou dikonfirmasi akan jadi tuan rumah BWF World Tour Finals 2023

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, BWF

Hangzhou dikonfirmasi akan jadi tuan rumah BWF World Tour Finals 2023

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting melihat kok saat melawan pebulu tangkis tunggal putra China Li Shi Feng dalam babak semifinal Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (17/6/2023). Ginting melaju ke final Indonesia Open usai kalahkan Li Shi Feng dalam dua gim langsung (21-17, 21-15). (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/nz)

Jakarta (ANTARA) - Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) mengonfirmasi bahwa Kota Hangzhou, China, akan menjadi tuan rumah BWF World Tour Finals 2023 dan edisi tiga tahun mendatang.

"Dengan sangat gembira kami mengonfirmasi Hangzhou, China, sebagai tuan rumah HSBC BWF World Tour Finals 2023," kata Lund, dikutip dari laman resmi BWF, Kamis.

Selain itu, Hangzhou yang juga merupakan tuan rumah Asian Games ke-19 dinilai menjadi lokasi yang sempurna untuk rangkaian penutup tur bulu tangkis internasional. Adapun edisi 2023 akan berlangsung pada 13-17 Desember.

"Bulu tangkis adalah salah satu olahraga dengan pertumbuhan tercepat di dunia dengan partisipasi dan jumlah penggemar yang tinggi sepanjang masa dan Hangzhou dengan infrastruktur olahraga yang luar biasa dan pengalaman dalam menggelar acara internasional elit adalah tuan rumah yang ideal untuk final kami," ujar Lund.

Lebih lanjut, Lund mengatakan mulai tahun 2023, BWF meluncurkan 31 acara kalender World Tour baru dengan lebih banyak turnamen Super 1000, Super 750, dan Super 500. Diharapkan, agenda itu dapat menghadirkan peluang hadiah uang yang lebih besar bagi para atlet yang berpartisipasi.

"Dengan sejarah dan popularitasnya yang mendalam di sini, aktivitas bulu tangkis ada di mana-mana di Hangzhou. Merupakan suatu kehormatan bagi pemerintah setempat untuk menjadi tuan rumah HSBC BWF World Tour Finals. Dan semua pemain top di seluruh dunia dipersilakan untuk berkumpul di kota ini," ujar Presiden Asosiasi Bulu Tangkis China dan Ketua Acara BWF Zhang Jun, menambahkan.

Adapun rincian lebih lanjut tentang BWF World Tour edisi 2023 akan dirilis dalam beberapa pekan mendatang.

Baca juga: Performa ganda putri Ana/Tiwi di Australian Open dapat nilai positif dari pelatih

Baca juga: Pelatih ganda putra Indonesia soroti performa Fajar/Rian yang kian menurun