Pemkab Siak peringati HUT Riau ke-66, Alfedri jadi pembina upacara

id Pemkab Siak, upacara,HUT, Riau

Pemkab Siak peringati HUT Riau ke-66, Alfedri jadi pembina upacara

Bupati Siak, Alfedri ketika jadi pembina upacara HUT Riau ke-66. (ANTARA/HO-Pemkab Siak)

Siak, Riau, (ANTARA) - Bupati Siak, Alfedri menjadi pembina pada Upacara Peringatan Hari Jadi Provinsi Riau ke-66 tahun 2023, di halaman Kantor Bupati Siak, Kecamatan Mempura, Rabu.

Dalam sambutannya, Bupati Siak Alfedri yang membacakan secara langsung pidato tertulis Gubernur Provinsi Riau, mengatakan hari ini Provinsi Riau telah memasuki usia yang ke 66, sebuah rentang usia yang begitu matang dan sarat pengalaman bermakna bagi sebuah negeri bernama Provinsi Riau.

"Peringatan Hari Jadi ke 66 Provinsi Riau tahun 2023 ini, momentum penting bagi kita semua untuk terus melangkah, menapak azam demi mewujudkan cita-cita pembangunan yang dicanangkan oleh tokoh- tokoh pendiri dan pejuang Riau dengan semangat patriotismenya untuk mengangkat marwah Bumi Lancang Kuning ini," kata Alfedri.

Makna Hari Jadi ke 66 ini, sambungnya, menjadi harapan kita semua untuk terus berbenah, bahu-membahu, bersatu-padu, dan bersepakat guna menyelesaikan berbagai persoalan ke depan yang semakin kompleks.

"Karena itu, peringatan hari jadi ini menjadi refleksi dan muhasabah bagi kita sudah sejauh mana berkarya dan memberikan kontribusidalammelaksanakan pembangunan untuk mewujudkan kehidupan masyarakat yang adil dan makmur," ujar Alfedri saat membacakan pidato tertulis dari Gubernur Provinsi Riau.

Hari Jadi ke 66 Provinsi Riau yang mengangkat tema "Riau Bersatu dan Berkelanjutan". Tema ini menjadi pelecut semua pihak untuk bersatu mengangkat segala potensi dengan harapan, kedepannya akan tercipta kolaborasi mewujudkan pembangunan ekonomi berkelanjutan.

"Dengan mengazamkan Riau Bersatu dan Berkelanjutan tidak dapat dilakukan hanya oleh Pemerintah Provinsi Riau sendiri, melainkan diperlukan kerja bersama antara Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Provinsi, dengan Pemerintah Daerah (Kabupaten/Kota), Perguruan Tinggi, Swasta, BUMN/BUMDdanseluruhelemen masyarakat," harapnya.

"Saat ini, tahapan demi tahapan Pemilu 2024 telah dimulai, kami mengajak kepada seluruh masyarakat Provinsi Riau untuk menyambut pesta demokrasi ini dengan aman, damai, dan kondusif, agar pelaksanaan Pemilu 2024 di Bumi Lancang Kuning dapat berjalan lancar, sehingga Pemilu 2024 dapat terpilih pemimpin yang terbaik untuk membangun Indonesia yang lebih maju di masa yang akan datang", ajak Gubri, yang disampaikan oleh Alfedri.(infotorial)