Kadin Inhil beri layanan pengajuan permohonan NIB bagi UMKM

id Edy Indra Kesuma,Kadin Inhil,NIB,UMKM

Kadin Inhil beri layanan pengajuan permohonan NIB bagi UMKM

Ketua Kadin Inhil, Edy Indra Kesuma. (ANTARA/Adriah)

Pelayanan ini kami lakukan untuk membantu para pelaku usaha khususnya UMKM yang ada di Inhil
Tembilahan (ANTARA) - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) akan memfasilitasi para pelaku usaha untuk memperoleh pengajuan Nomor Induk Berusaha (NIB) via OSS RBA.

"Pelayanan ini kami lakukan untuk membantu para pelaku usaha khususnya UMKM yang ada di Inhil," ujar Ketua Kadin Inhil, Edy Indra Kesuma di Tembilahankepada ANTARA, Senin.

Ketua Kadin Inhildua periode ini menuturkan bagi para pelaku usaha yang telah memiliki NIB akan mudah akses pembiayaan ke lembaga keuangan bank dan non-bank.

"Pelaku usaha mikro, kecil dan menengah akan berkembang dan tentunya membutuhkan modal. lembaga keuangan baik untuk bank maupun non bank biasanya akan meminta NIB sebagai salah satu syarat untuk mendapatkan pembiayaan," ujar Edy.

Bagi para pelaku usaha yang ingin mengajukan NIB via OSS RBA bisa mengunjungi Kantor Kadin Inhil di Jalan Telaga Biru/Jalan Baharuddin Yusuf Tembilahan.

Datang ke Kadin Inhil cukup membawa fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP), NPWP jika memiliki, memiliki email dan atau nomor telepon aktif.

"Yang perlu diketahui bahwa pembuatan NIB di Kadin Inhil gratis," tukasnya.