Antisipasi tindak kejahatan, polisi Inhu patroli malam di Rengat

id Polresbinhu, rengat

Antisipasi tindak kejahatan, polisi Inhu patroli malam di Rengat

Sejumlah personel Polres Patroli malam Minggu.(ANTARA/dok)

Rengat (ANTARA) - Polres Indragiri Hulu melaksanakan patroli malam di sejumlah titik kumpul masyarakat di Kota Rengat, untuk memberikan rasa aman dari pencurian dengan kekerasan atau begal pada Sabtu (29/7) malam.

"Kegiatan patroli bersama untuk menjaga situasi aman, kondusif di wilayah perkotaan," kata PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, AipdaMisran di Rengat, Ahad.

Pada patroli itu, Polres Inhu menurunkan sejumlah kendaraan patroli, baik roda empat maupun roda dua untuk menjangkau lokasi keramaian.

Dengan titik sasaran antara lain ruang terbuka hijau, Danau Raja, jembatan Trio Amanah yang selalu menjadi tempat tongkrongan anak muda dan remaja serta sejumlah ruas jalan di Kota Rengat lainnya.

Lokasi tersebut merupakan tempat masyarakat, anak muda bermalam minggu bersama keluarga maupun kerabat.

"Untuk itu, sejumlah personel polisi turun kelapangan memberikan pelayanan pengamanan," ujarnya.

Upaya yang dilakukan Polres Inhu sangat berhasil, tindak kriminal di Kota Rengat, khususnya malam Minggu tersebut tidak terjadi.

Namun, di luar semua itu, kata Misran, adanya kerjasama yang baik semua pihak dalam mendukung kinerja petugas patroli juga berperan menjaga keamanan lingkungan.

Akan tetapi, Polres Inhu juga berharap, masyarakat berperan aktif dalam menjaga situasi kondusif dan aman di seluruh wilayah Indragiri Hulu.

Sebelumnya, sejumlah personel Polres Inhu diterjunkan, ada apel bersama di halaman Mapolres Inhu.