Peringatan Hari Anak Nasional 2023 di Riau, Anak Terlindungi, Indonesia Maju

id lpai, hari anak indonesia

Peringatan Hari Anak Nasional 2023 di Riau, Anak Terlindungi, Indonesia Maju

Penampilan anak saat peringatan Hari Anak Nasional 2022 di mall Pekanbaru. (ANTARA/Annisa Firdausi)

Pekanbaru (ANTARA) - Lembaga Perlindungan Anak Indonesia Provinsi Riau yang bekerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dan Mal Pekanbaru akan menyelenggarakan Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2023 dengan tema "Anak Terlindungi, Indonesia Maju" pada Sabtu (22/7)

"Acara ini bertujuan untuk memberikan perhatian khusus terhadap kesejahteraan dan perlindungan anak-anak di Indonesia, sekaligus mempromosikan pentingnya pemenuhan hak-hak anak demi terwujudnya generasi penerus bangsa yang maju dan berkualitas," kata Ketua Panitia Kegiatan Kak Widiyono Javawinthsadi Pekanbaru, Kamis

Peringatan Hari Anak Nasional merupakan momen bersejarah yang menggambarkan komitmen dunia internasional dalam meningkatkan kualitas kehidupan anak-anak di berbagai belahan dunia. Diinisiasi melalui hasil sidang umum Perserikatan Bangsa-Bangsa pada tahun 1954, resolusi-IX menjadi dasar rekomendasi bagi seluruh Negara anggota PBB untuk menetapkan Hari Anak Universal.

Tujuan dari hari istimewa ini adalah untuk memperkuat persaudaraan dan saling pengertian di antara anak-anak serta mendorong peningkatan kesejahteraan mereka di seluruh dunia.

Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional tahun ini, LPAI Provinsi Riau akan menyelenggarakan serangkaian kegiatan yang beragam dan interaktif bekerjasama dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil serta Mal Pekanbaru.

Kegiatan-kegiatan tersebut antara lain pentas seni anak SD, perekaman KTP untuk pemula, pencetakan Kartu Identitas Anak (KIA), pengurusan akta kelahiran, dan Aktivasi Identitas Kependudukan Digital serta sosialisasi dan launchingprogram manfaat KIA.

Kak Widiyono Javawinthsa, mengatakan Peringatan Hari Anak Nasional tahun ini merupakan momen yang penting bagi semua. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan perhatian khusus pada perlindungan dan kesejahteraan anak-anak terkhususnya di Provinsi Riau, sekaligus mendorong peran aktif masyarakat dalam melindungi hak-hak mereka.

"Terimakasih kepada semua pihak, baik pemerintah, lembaga, dan masyarakat yang telah berkontribusi dalam mensukseskan Hari Anak Nasional tahun 2023 dan diharapkan dapat bersatu untuk menciptakan Indonesia yang maju, berbudaya, dan berwawasan anak," kata Kak Widi.

Kegiatan Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2023 ini diharapkan akan memberikan dampak positif bagi perkembangan generasi muda Indonesia. Semua elemen masyarakat diundang untuk berpartisipasi dan mendukung keberhasilan acara ini.