Bupati sebut Kabupaten Bengkalis daerah terendah prevalensi stunting

id pemkab Bengkalis,kabupaten Bengkalis,Bupati Bengkalis,MTQ Bathin Solapan

Bupati sebut Kabupaten Bengkalis daerah terendah prevalensi stunting

Bupati Bengkalis Kasmarni didampingi Wakil Bupati Bagus Santoso, anggota DPRD, camat dan UPIKA membuka MTQ tingkat Kecamatan Bathin Solapan yang ditandai dengan penekan sirine. (ANTARA/dok)

Bengkalis (ANTARA) - Bupati Bengkalis Kasmarni menyebutkan Kabupaten Bengkalis berhasil menjadi daerah dengan angka prevalensi stunting terendah di Riau. Juga menjadi terbaik pertama kategori kinerja pengelolaan dana alokasi khusus fisik dan terbaik satu pembangunan daerah se-Provinsi Riau.

"Program infrastruktur, secara bertahap terus kita laksanakan, pada 2023 di Kecamatan Bathin Solapan kita melaksanakan optimalisasi saluran drainase, peningkatan sarana dan prasarana SPAMIKK Bathin Solapan, peningkatan sarana dan prasarana gedung Pemerintah BathinSolapan, peningkatan jalan Bukit Abbas dan kegiatan-kegiatan lainnya pada sektor perumahan dan pemukiman, pertanian, perhubungan, ketenagakerjaan dan lainnya," ujar Kasmarni saat membuka MTQ tingkat Kecamatan Bathin Solapan, Selasa (18/7) malam.

Dalam arahannya, Bupati Bengkalis Kasmarni berpesan kiranya perhelatan MTQ iniselain untuk Syiar Agama, khususnya Al-Qur'an juga diharapkan sebagai media dalam memperkuat komitmen dan meningkatkan kualitas dan kuantitas dengan mengimplementasikan isi kandungan Al-Qur'an dalam kehidupan sehari-hari.

"Kami berharap, melalui pelaksanaan MTQ ini, selain sebagai ajang untuk kita mensyiarkan islam dan Alquran, dapat kita jadikan sebagai momentum untuk meningkatkan kualitas maupun kuantitas interaksi dengan Alquran, baik dengan cara membaca, serta menggali nilai-nilai yang terkandung di dalamnya, untuk kita implementasikan dalam kehidupan sehari-hari," ujar Bupati Bengkalis.

Kemudian Bupati Kasmarni menyebutkan saat ini Kabupaten Bengkalis sudah mulai bergerak maju, berbagai prestasi telah diraih diantaranya, telah mendapatkan anugerah predikat kepatuhan standar pelayanan publik tertinggi di Riau dari Ombudsman RI, mendapatkan opini WTP yang kesepuluh kalinya dari BPK-RI.

Kasmarni mengingatkan juga malam ini bertepatan dengan malam tahun baru islam, 1 muharram 1445 Hijriyah, untuk itu, atas nama pemerintah Kabupaten Bengkalis kami mengucapkan Selamat Tahun Baru.

“Selamat tahun baru islam 1445 Hijriyah, mari kita jadikan semangat tahun baru ini, sebagai momentum perbaikan diri untuk terus membangun karakter diri dengan iman, ilmu dan amal, menuju perubahan ke arah yang lebih baik," ucap Kasmarni

Astaka utama yang dipusatkan di halaman Kantor Camat Bathin Solapan ini, turut dimeriahkan oleh stan-stanBazar dari kelurahan/desa, denganmengusung tema 'membangun dan mewujudkan generasi emas yang unggul dan berkompeten dalam bidang qur’ani guna membangun bengkalis bermarwah, maju dan sejahtera'.

Meski terjadi hujan desar, seremonial mbukaan MTQ ke-5 tingkat Kecamatan Bathin Solapan yang diikuti 252 peserta dari 11 kelurahan dan desa ini, tetap dilangsungkan dan berjalan baik, ditandai dengan penekanan sirine. (Infotorial).