Tinggal tulang, mayat tanpa identitas ditemukan di perairan Meranti

id Penemuan mayat,Mayat meranti

Tinggal tulang, mayat tanpa identitas ditemukan di perairan Meranti

Tim SAR gabungan saat mengevakuasi mayat tanpa identitas yang terapung di perairan Kepau Baru, Kepulauan Meranti (ANTARA/Ho-Basarnas Pekanbaru)

Pekanbaru (ANTARA) - Nelayan yang melintas di perairan Kepau Baru, Kepulauan Meranti, digegerkan dengan penemuan mayat tanpa identitas yang terapung di perairan tersebut, Minggu (16/7) sekitar pukul 13.45 WIB.

Kepala Kantor SAR Pekanbaru Budi Cahyadi melalui pernyataannya, Senin, menjelaskan saat ditemukan, mayat tak langsung dievakuasi oleh masyarakat setempat karena tak ada yang berani.

"Karena tak berani mengevakuasi mayat tersebut, mereka menghubungi Tim SAR untuk meminta bantuan," terangnya.

Kemudian Tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas Unit Siaga SAR Meranti, TNI AL, Polairud Selat Panjang dan Polsek tebing tinggi bergerak menuju lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi.

Mayat tanpa identitas tersebut diperkirakan pria dewasa. Saat ditemukan, tangan dan kepala korban tinggal tulang-belulang.

"Setelah dievakuasi korban dibawa ke RSUD Selat Panjang untuk dilakukan autopsi dan identifikasi oleh pihak kepolisian," tambahnya.

Dengan ditemukannya korban, operasi SAR ditutup dan tiap unsur yang terlibat pencarian kembali ke instansi masing-masing.