Rayakan HUT Bhayangkara ke-77, Kapolda Riau: Kami akan terus berbakti

id Polda Riau ,HUT Bhayangkara

Rayakan HUT Bhayangkara ke-77, Kapolda Riau: Kami akan terus berbakti

Kapolda Riau saat apel HUT Bhayangkara ke-77 di Kantor Gubernur Riau. (ANTARA/Annisa Firdausi)

Pekanbaru (ANTARA) - Polda Riau merayakan HUT Bhayangkara ke-77 dengan melaksanakan upacara bersama seluruh Forkopimda di halaman Kantor Gubernur, Jalan Sudirman, Sabtu pagi.

Dalam amanatnya, Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal menyampaikan Selamat HUT ke-77 Bhayangkara kepada seluruh keluarga besar Polri khususnya di Polda Riau.

"Polisi butuh bantuan seluruh elemen masyarakat dan tegur jika kami salah. Meskipun di luar sana masih banyak oknum, tapi kami akan terus berbakti untuk bangsa dan negeri," sebut Iqbal dalam sambutannya.

Selanjutnya, Irjen Iqbal juga menyampaikan pesan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Pabowo untuk merayakan dan melaksanakan upacara HUT Bhayangkara di Kantor Gubernur dan Bupati.

"Kapolri memerintahkan seluruh Kapolda dan Kapolres untuk melaksanakan upacara HUT Bhayangkara di Kantor Gubernur atau Bupati. Dari Sabang sampai Merauke," lanjutnya.

Banyak prestasi yang diperoleh Polda Riau di tahun 2023, namun Irjen Iqbal tidak ingin prestasi yang diperoleh tersebut menjadikan pihaknya sombong.

"Kami akan terus berbenah, terus menjadi pelindung, pelayanan dan pengayom masyarakat karena polisi adalah milik masyarakat," tutur Iqbal.

Selain itu dirinya mengajak seluruh polisi agar bisa meningkatkan sinergi dengan stakeholder dan masyarakat. Saling berpegangan tangan dan bekerja sama dalam menuntaskan segala bentuk permasalahan yang ada dalam dinamika bermasyarakat.

"Saya mengajak semua polisi yang ada di Riau. Kita tidak bisa bekerja sendiri, kita harus bekerja sama dengan para tokoh-tokoh penting di setiap wilayah," kata Kapolda Riau.

Ditambah lagi dengan kian dekatnya pesat demokrasi. Ia berharap tahun 2024 menjadi pemilu damai menuju Indonesia maju.

"Sekali lagi selamat HUT Bhayangkara ke-77. Terimakasih Bapak Gubernur dan terimakasih untuk masyarakat Riau," pungkasnya.

Kegiatan ditutup dengan tarian Riau satu yang terinspirasi dari beragamnya kebudayaan yang diikuti oleh 400 personel Polda Riau.