Pekanraya Pekanbaru hadirkan pameran pembangunan dan UMKM

id Pekanraya, Pekanbaru, UMKM

Pekanraya Pekanbaru hadirkan pameran pembangunan dan UMKM

Pj Wali Kota Muflihun membuka Pekanraya Pekanbaru yang digelar di Jalan Cut Nyak Dien (antara Puswil dan kantor gubernur Riau). (ANTARA/HO-Pemko Pekanbaru)

Pekanbaru (ANTARA) - Pameran Pekanraya Pekanbaru, Provinsi Riau, yang berlangsung di Jalan Cut Nyak Dien menghadirkan berbagai saung dari pemerintah, perusahaan, dan usaha mikro kecil menengah yang digelar pada 22-25 Juni 2023 menjadi ajang promosi pembangunandaerah.

"Ini juga sebagai penyemarakHari Ulang Tahun ke-239 Kota Pekanbaru," kata Ketua Panitia Pekanraya Pekanbaru yang juga Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Zulhelmi Arifin di Pekanbaru, Jumat.

Ia menyampaikan, kegiatan ini digelar oleh Dinas Koperasi dan UKM yang diharapkan dapat mempromosikan barang dan jasa serta layanan pemerintah.

"Pekanraya Pekanbaru menghadirkan pameran pembangunan yang melibatkan instansi pemerintah, swasta, dan UMKM serta TNI-Polri. TNI dan Polri memamerkan kendaraan tempur," katanya.

Pekanraya ini juga diikuti oleh seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) yang terdiri dari 33 dinas dan 15 kecamatan. Seluruh OPD memamerkan program pembangunan.

Selain itu, Pekanraya ini juga diikuti juga oleh Taming Sari Tower Malaka dan Imperial Heritage Hotel Malaka. Selain juga diikuti stan beberapa bank dan perusahaan seperti Bank Indonesia, Bank Riau Kepri Syariah, BRI, PT Hutama Karya, RSD Madani, PT Mayora dan PT Viar, dan puluhan UMKM dengan berbagai produk yang menggoda selera.

"Selama empat hari, ada iven Ngopi Bareng Wali Kota, Senam Anak Pekan, Success Story UMKM, lomba masak ikan, dan Pekanbaru Barber Festival. Dalam Barber Festival ini, kami akan mengadakan gunting rambut gratis pada 25 Juni. Ada juga lomba menyanyi antara kepala OPD," ujar Ami, sapaan akrabnya.

Dia menambahkan banyak masyarakat merindukan Pekanraya seperti masa lalu. Bagi warga Pekanbaru yang sudah berusia, Pekanraya ini menjadi nostalgia. Tapi yang masih muda, Pekanraya ini menjadi pengalaman baru.

Pejabat Wali Kota Muflihun secara resmi membuka Pekanraya, Kamis malam (22/6). Banyak rangkaian acara HUT ke-239 Pekanbaru yang telah digelar panitia, baik itu turnamen olahraga maupun olahraga tradisional.