Tubuh perlu gizi berimbang, konsumsi buah dan sayur lebih besar dari karbohidrat

id tubuh, perlu, gizi, berimbang, konsumsi, sayur dan buah,Re juve

Tubuh perlu gizi berimbang, konsumsi buah dan sayur lebih besar dari karbohidrat

Richard Anthony, CEO dan Presiden Direktur Re.juve pada sesi Health Talk mengatakan, Seluruh produk Re.juve dibuat dari 100% sayuran organik, buah, dan rempah segar, serta dijamin telah memenuhi standar Clean Label, Ahad (18/6/2023). (ANTARA/Vera Lusiana)

Pekanbaru (ANTARA) - Pakar kesehatan Rumah sakit awal Bros dr. Sania Dysa Hardi mengatakan tubuh manusia memerlukan gizi berimbang, dimana konsumsi buah dan sayur porsinya harus lebih banyak ketimbang karbohidrat.

“World Health Organization (WHO) menganjurkan untuk mengonsumsi minimal 400 gram buah dan sayuran setiap harinya, yang terdiri dari 250 gram sayuran dan 150 gram buah-buahan," kata dr. Sania Dysa Hardi pada acara Healthy is The New Happy yang digelar oleh Re.juve di Pekanbaru, Sabtu kemarin..

Ia menjelaskan pentingnya mengonsumsi buah dan sayur secara rutin, karena kandungan antioksidan dan vitamin dalam buah dan sayur mampu menjaga stamina agar tubuh tetap fit dan mengurangi risiko terjangkitnya berbagai penyakit.

"Hasil temuan kini satu dari 5 warga Indonesia alami obesitas karena sering makan makanan yang tidak seimbang, antara buah , sayur dengan karbohidrat," katanya.

Untuk kesehatan lanjutnya, sekarang pola makan sekarang tidak lagi empat sehat 5 sempurna tetapi gizi seimbang, atau tumpeng gizi seimbang dengan 4 pilar yakni, makan makanan yg beragam, karbohidrat, vitamin, lemak, protein, mineral,air putih minimal 8 gelas per hari.

Sementara itu Richard Anthony, CEO dan Presiden Direktur Re.juve pada sesi Health Talk mengatakan, PT Sewu Segar Primatama melalui merek dagang Re.juve yang merupakan pemimpin dan pelopor True Cold-Pressed Juice ultra-premium di Indonesia.

Seluruh produk Re.juve dibuat dari 100 persen sayuran organik, buah, dan rempah segar, serta dijamin telah memenuhi standar Clean Label. Hanya menggunakan bahan-bahan alami tanpa bahan artifisial, minim proses, serta jujur/transparan perihal bahan baku dan proses pengolahannya yang dapat dilihat dengan jelas pada kemasan (tidak ada yang disembunyikan sama sekali).

"Hadir di Pekanbaru tentunya merupakan bagian dari komitmen kami agar produk Re.juve semakin mudah diakses oleh masyarakat di kota ini, sehingga semakin banyak orang dapat hidup lebih bahagia (#LiveHappier) dan menjalankan gaya hidup sehat yang berkesinambungan (sustainable healthy lifestyle) dengan mencukupi asupan nutrisi harian melalui produk makanan dan minuman yang sehat, lezat, serta jujur," ujar Richard Anthony, CEO dan Presiden Direktur Re.juve.

Acara bertajuk “Healthy is The New Happy”, merupakan rangkaian dari pembukaan gerai terbaru Re.juve yang ke-89 dan ke-90 pada bulan Mei lalu, tepatnya berlokasi di Mal Ciputra Seraya, Pekanbaru.