Atlet O2SN Bukit Batu lolos seleksi O2SN tingkat Kabupaten

id Korwil pendidikan,kecamatan bukit batu,02sn,kabupaten Bengkalis,seleksi,pemkab Bengkalis

Atlet O2SN Bukit Batu lolos seleksi O2SN tingkat Kabupaten

Cleoriska atlet 02SN Kecamatan Bukit Batu berhasil lolos seleksi tingkat Kabupaten dan menjadi wakil dari Bengkalis pada ajang 02SN tingkat Provinsi nantinya. (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Korwil Pendidikan Kecamatan Bukit Batu dan Bandar Laksamana Duny Duvira memberikan apresiasi kepada Cleoriska asal SDS YKPP Sungai Pakning yang telah berhasil lolos pada seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kabupaten di cabang olahraga Bulutangkis, dan mewakili Kabupaten Bengkalis untuk tingkat Provinsi nanti.

"Selamat kepada Cleoriska yang telah berhasil keluar sebagai juara pertama dalam seleksi O2SN untuk cabang bulu tangkis putri," ujar Duny, Jumat.

Selain Cleoriska, Emerson juga berasal dari SDS YKPP Sungai Pakning juga berhasil meraih juara ke tiga dalam seleksi cabang bulu tangkis putra, namun ia tidak berhasil mengikuti jejak yang ditorehkan oleh Cleoriska sebagai wakil Kabupaten Bengkalis di ajang O2SN tingkat Provinsi nanti.

"Walaupun tidak dapat menjadi wakil di bulu tangkis putra, namun prestasi yang diraih Emerson sudah dapat memberikan kebanggaan terhadap Kecamatan Bukit Batu di ajang seleksi 02SN tingkat Kabupaten," harap Duny.

Selain itu juga diharapkan kepada pendamping untuk tetap memberikan motivasi dan latihan kepada siswa yang lolos seleksi tersebut dan lebih meningkatkan skill atau kemampuan sesuai dengan bakat yang dimilikinya.

"O2SN sebagai wahana kompetisi dalam bidang olahraga bagi siswa SD. Serta sebagai bagian dari upaya komprehensif dalam menumbuhkembangkan kesehatan jasmani bagi setiap peserta didik," ungkap Duny.

Duny juga meminta kepada Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) danForum Komunikasi Guru Olahraga (FKGO) untuk bersama-sama konsisten berpartisipasi dalam mendukung perkembangan potensi dan kemampuan yang ada dalam diri siswa agar dapat berprestasi lebih baik lagi.

Pada seleksi O2SN tingkat Kabupaten, Kecamatan Bukit Batu mengirimkan delapan siswa SD putra dan putri pada cabang atletik, Silat, Karate dan Bulu Tangkis. Untuk siswa yang lolos seleksi tingkat Kabupaten Bengkalis mendapatkan bea siswa dari Dinas Pendidikan.