Atlet Kampar dulang emas di ASEAN Paragames Kamboja dapat bonus dari Bupati Kampar

id Atlet kampar

Atlet Kampar dulang emas di ASEAN Paragames Kamboja dapat bonus dari Bupati Kampar

Penjabat bupati Kampar Muhammad Firdaus serahkan bonus kepada Syuci. (ANTARA/dok)

Kampar (ANTARA) - Tiga atlet National Paralympic Committee (NPC) asal Kabupaten Kampar disambut Penjabat Bupati Kampar dan diberi bonus uang sebesar Rp360 juta di aula Balai Bupati Kampar, Kamis.

Dalam sambutannya Penjabat Bupati Kampar Muhammad Firdaus menyampaikan rasa bangganya karena putra putri Kampar berprestasi di iven internasional dan sukses meraih sebanyak 21 medali untuk Indonesia pada ajang ASEAN Para Games Kamboja 2023 beberapa waktu lalu.

"Alhamdulillah putra putri Kampar telah mengharumkan nama daerah, sebelumnya Putri Ariani sukses meraih America's Got Talent, sekarang para atlet Kampar kembali menorehkan prestasi di bidang olahraga," kata dia di hadapan Forkopimda Kampar dan Kepala OPD yang hadir.

Para atlet berhasil meraih 21 medali terdiri dari 10 emas, 6 perak dan 5 perunggu. "Ini prestasi luar biasa yang disumbangkan para atlet terbaik Kampar," ujarnya.

"Semoga ini menjadi motivasi bagi putra-putri Kampar lainnya agar dapat meraih prestasi lebih baik di level internasional," kata dia.

Bonus diberikan oleh Penjabat Bupati kepada atlet berprestasi tersebut antara lain, Zaki Zulkarnain sebesar Rp295 juta, Rino Saputra(Rp110 juta), Suci Indrani(Rp55 juta), Rahmat Tulloh(Rp25 juta), Leani Retri Oktila sebesar (Rp150 juta), serta beasiswa untuk Putri Ariani sebesar (Rp50 juta).

Sementara itu, Ketua NPC Kabupaten Kampar Zulkifli menyampaikan bahwa pada Paragames 2023 ini, NPC Kampar mengirimkan sebanyak lima atlet. "Alhamdulillah kita berhasil di luar target dengan mengumpulkan sebanyak 21 medali, dari 40 medali, dari 18 medali emas, Kampar menyumbang 10 medali emas mewakili seluruh NCP Provinsi Riau untuk mewakili Indonesia," terangnya.

Dari 21 raihan medali tersebut, diraih atas nama Zaki Zulkarnain cabang renang meraih sebanyak tujuh medali yang terdiri 4 emas, 2 perak dan 1 medali perunggu.

Kemudian, Rino Saputra dari cabang renang meraih 4 medali, 1 medali perak dan 3 perunggu, Syuci Indriani renang meraih 6 medali, 3 medali emas dan 3 perak, selanjutnya Ramhat Tulloh cabang renang meraih 1 perunggu, serta Leani Ratri Oktilacabang badminton kembali meraih sebanyak 3 emas.

Syuci Indrani yang diwawancarai menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada Pemda Kampar yang telah memberikan perhatian dan penghargaan kepada para atlet Kampar.

"Saya sangat bersyukur karena saat ini melalui cabang olahraga renang bisa mempersembahkan yang terbaik untuk Indonesia, khususnya Kabupaten Kampar," ujarnya.

Dia berharap ke depan bisa berbuat lebih tinggi lagi dan ada generasi dari Kampar melanjutkan hal ini mengharumkan Tanah Air dan daerah di kancah internasional, baik Asian Games maupun Paragames.