300 atlet ikuti Kejurkab Bulutangkis di Kampar

id Bulutangkis,Kejurkab bulutangkis

300 atlet ikuti Kejurkab Bulutangkis di Kampar

Pj Sekda Kampar Ahmad Yuzar tengah bertanding dalam pertandingan eksebisi di GOR Muara Uwai. (ANTARA/dok)

Bangkinang Kota (ANTARA) - Sebanyak 300 atlet mengikuti Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) bulu tangkis yang digelar oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kampar di GOR Muara Uwai di Kecamatan Bangkinang selama tiga hari dimulai pada Jumat.

Pada pembukaan ini dimulai dengan pertandingan eksebisi antara Penjabat Sekda Kampar Ahmad Yuzar berpasangan dengan Ketua Panitia Jufrianis berhadapan dengan Ketua Koni Kampar M. Yasir dan Ketua PBSI Kampar Deprianto yang akhirnya dimenangkan oleh pasangan Pj. Sekda.

Hadir di sana Dandim 0313/Kampar Letkol (Inf)Hadi Nugroho, Kadisdikpora Aidil, dan Ketua Kadin Irwan Syaputra, mewakili camat Bangkinang dan jajaran pengurus PBSI Kabupaten Kampar.

Saat membuka acara itu, Ahmad Yuzar menyampaikan apresiasi kepada KONI dan PBSI Kampar yang telah melaksanakan Kejurkab pada hari ini.

"Kejurkab ini adalah ajang atau ivenyang ditunggu para anak-anak usia dini atau pelajar guna menguji mental untuk tampil di tengah masyarakat. Apalagi Kejurkab ini, merupakan kesempatan tampil bagi atlit yang dipantau pemain-pemain terbaik oleh PBSI guna diambil nantinya untuk ikut pada ajang Pekan Olahraga Provinsi XI 2024," kata dia.

Ia minta kepada seluruh para atlet atau pelajar dapat mengikuti pertandingan dengan baik, semangat dan jangan lupa junjung sportifitas.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Jufrianis dalam laporannya menyampaikan bahwa selama tiga hati ke depan tersebut, Kejurkab akan diikuti sebanyak 300 atlit yang berdomisili di Kampar. Hal ini dibuktikan dengan menunjukkan KK dan ijazah dengan kategori anak-anak usia dini sampai remaja.