Coldplay umumkan gelar konser empat hari di Singapura, simak cara dapatkan tiketnya

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara,musik

Coldplay umumkan gelar konser empat hari di Singapura, simak cara dapatkan tiketnya

Grup band Coldplay (Reuters)

Jakarta (ANTARA) - Band musik Coldplay mengumumkan penambahan jadwal konser "Music Of The Spheres World Tour" di Asia, termasuk konser di National Stadium, Singapura, selama empat hari mulai 23 hingga 27 Januari 2024.

Sejauh ini, konser empat hari di Singapura tersebut menandai konser Coldplay dengan jadwal terlama untuk wilayah Asia dalam konser "Music Of The Spheres World Tour".

Selain Singapura, Coldplay juga mengumumkan akan singgah di Philippine Arena, Manila, Filipina, pada 19 Januari 2024 serta di Rajamangala National Stadium, Bangkok, Thailand, pada 3 Februari 2024.

Tiket konser Coldplay di Singapura dipatok dengan harga mulai dari yang termurah 68 dolar Singapura (sekitar Rp753 ribu) dan akan tersedia untuk prajual (pre-sale) pada 19 Juni 2023 pukul 14.00 waktu setempat melalui halaman website Coldplay dan Live Nation. Penggemar hanya bisa mendapatkan maksimal empat tiket untuk setiap transaksi.

Bagi penggemar yang ingin mengakses tiket prajual melalui website Coldplay, diharuskan untuk mendaftar di signup.coldplay.com terlebih dahulu paling lambat pada 16 Juni 2023.

Jika melalui Live Nation, penggemar harus mendaftar keanggotaan (membership) di www.livenation.sg terlebih dahulu paling lambat pada 16 Juni 2023. Penggemar nantinya akan mendapat surel keanggotaan Live Nation Singapura pada 18 Juni 2023. Setelah itu, tiket dapat dibeli pada 19 Juni 2023 di www.livenation.sg.

Konser Coldplay di Singapura juga membuka penjualan tiket untuk umum yang akan dibuka pada 20 Juni 2023 pukul 14.00 waktu setempat.

Melalui "Music Of The Spheres World Tour", Coldplay berkomitmen untuk menghadirkan konser musik ramah lingkungan dan mengurangi emisi karbon dari produksi pertunjukan hingga perjalanan band dan kru sebesar 50 persen.

Sejauh ini konser "Music Of The Spheres World Tour" menghasilkan emisi karbon 47 persen lebih sedikit dibanding tur musik mereka pada 2016-2017. Data tersebut dihimpun dari 12 bulan pertama tur yang dimulai sejak Maret 2022. Data dinilai dan divalidasi secara independen oleh Prof. John E. Fernandez dari MIT Environmental Solutions Initiative.

Khusus di Asia selama November 2023, Coldplay akan singgah di sejumlah kota di Asia termasuk Jakarta bertempat di Stadion Gelora Bung Karno pada 15 November.

Sebelumnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Uno telah mengupayakan kepada pihak penyelenggara agar konser Coldplay di Jakarta dapat diselenggarakan selama dua hari.

Menparekraf juga mengupayakan untuk membuat paket wisata di Kota Batam dan Bintan, Kepulauan Riau, sebagai peluang konser Coldplay yang digelar selama empat hari di Singapura.

Baca juga: Grup idola K-pop NCT akan gelar konser di Jepang dan Korea Selatan mulai Agustus

Baca juga: Kris Dayanti resmi rilis single terbaru berjudul Dekap Semesta