PKK Kampar fokus upaya penurunan stunting

id Stunting,Stunting kampar, pkk kampar

PKK Kampar fokus upaya penurunan stunting

Ketia TP

Kampar (ANTARA) - Penjabat Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kampar Yusi Prastiningsih Firdaus melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Siak Hulu. Dia sosialisasi kesehatan dan meninjau balita stunting.

Dia bersama Wakil Ketua DPRD Kampar Tony Hidayat berkunjung ke Puskesmas Pandau Jaya Siak Hulu 1 Kecamatan Siak Hulu dan dilanjutkan menjenguk balita penderita stunting, Senin.

Ia menyampaikan imbauan kepada ibu-ibu yang memiliki anak balita supaya tetap menjaga gizi untuk anaknya agar terhindar dari stunting. Selain itu ia juga memberikan sosialisasi tentang Program Pengelolaan Penyakit Kronis (Prolanis) pada pasien-pasien di Puskesmas Pandau Jaya.

Wakil Direktur Rumah Sakit Umum Arifin Achmad Pekanbaru ini juga mengingatkan agar masyarakat selalu menjaga kesehatan, apalagi yang sudah berusia di atas 50 tahun, itu harus rutin memeriksakan kondisi kesehatannya ke puskesmas, klinik, ataupun ke rumah sakit.

"Salah satu upaya untuk kesehatan adalah kita mempunyai jaminan kesehatan, karena kita tidak tau kapan kita sakit, jangan sampai saat kita sudah sakit kita baru mengurus jaminan kesehatan," terangnya.

Sementara itu Kepala Puskesmas Pandau Jaya Eka Suyanti menyampaikan terima kasihnya kepada Ketua TP PKK karena bisa hadir di Puskesmas pandau jaya, "Ini suatu kehormatan bagi kami atas kedatangan ibu ke puskesmas kami," kata dia.

Selepas itu, istri Penjabat Bupati Kampar M. Firdaus ini menjenguk balita stunting yang bernama Dwi dan Ade dari pasangan Adongan dan Cristin yang memiliki anak kembar berusia 2 tahun.

Dia memberikan susu formula kepada balita itu dan berpesan kepada orang tuanya untuk memperhatikan gizi anaknya dan selalu membawanya ke Posyandu.