Penjabat Bupati Kampar temukan ASN dan THL malas ikuti apel gabungan

id Bupati kampar, penjabat bupati kampar

Penjabat Bupati Kampar temukan ASN dan THL malas ikuti apel gabungan

ASN Kampar saat apel gabungan

Kampar (ANTARA) - Penjabat Bupati Kampar Muhammad Firdaus melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke seluruh ruangan yang ada di kantor bupati usai Penjabat Sekda Azwan memimpin apel gabungan pada Senin.

Dalam sidak tersebut ditemui masih banyaknya ASN dan Tenaga Harian Lepas yang tidak ikut melaksanakan apel gabungan dengan berbagai alasan.

Ia memerintahkan semua pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar untuk melakukan absensi di tempat, guna mengetahui volume keikutsertaan pegawainya dalam apel gabungan ini.

"Ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan dan menertibkan kedisiplinan ASN dan THL di lingkungan Pemda Kabupaten Kampar ini. Absen di tempat ini merupakan sedikit cara dalam membangunkan kembali kesadaran kita semua untuk kembali meningkatkan disiplin kerja, baik selaku ASN dan THL maupun selaku pribadi," kata Penjabat Bupati didampingi Kepala BKPSDM Cokroaminoto, Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian Yuricho Efril dan para Kepala OPD lainnya.

Ia menyebutkan masih banyak ditemui ASN maupun THL yang masih malas mengikuti apel. 'Ini menjadi PR kita bersama dan menandakan tingkat disiplin ASN dan THL mulai menurun atau masih rendah,' ujarnya.

Mantan Karo Humas dan Protokol Pemprov Riau ini mengatakan bagi ASN dan THL disiplin itu adalah modal dasar untuk mengembangkan karir dan keberhasilan dalam menjalankan suatu amanat pekerjaan. Tanpa disiplin, mustahil akan tercapai.

Dia menginstruksikan kepada pimpinan OPD agar melaporkan absensi apel gabungan ini kepada Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) untuk ditindak lanjuti setelahnya dan memberi surat teguran dan sanksi kepada setiap tindakan indisipliner yang dilakukan oleh bawahan, dengan tujuan untuk membina kembali bawahan agar tunduk dan patuh terhadap peraturan yang berlaku.