Zulher : Halal hub solusi terbaik atasi persoalan UMKM Kampar

id Halal hub

Zulher : Halal hub solusi terbaik atasi persoalan UMKM Kampar

Gedung Halal Hub di Kampar. (ANTARA/dok)

Kampar (ANTARA) - Gedung Halal Hub yang dibangun di Bangkinang Kota dinilaimenjadi solusi dalam mengatasi persoalan usaha masyarakat untuk berkembang ke taraf nasional dan internasional.

"Keberadaan Halal Hub yang digagas oleh Pak Kamsol, Penjabat Bupati Kampar sebelumnya merupakan hal yang dibutuhkan selama ini oleh masyarakat pelaku usaha, karena itu akan menjadi solusi terbaik dalam memecahkan persoalan perkembangan UMKM yang ada secara nasional hingga ke taraf internasional," kata Ketua Forum Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kabupaten Kampar Zulher, Ahad.

Ia katakan ini bukti keseriusan pemimpin Kampar untuk membantu perekonomian masyarakat bangkit dari keterpurukan pasca pandemi COVID-19 hingga usaha mereka dapat mendunia.

Ketua Yayasan STIE Bangkinang ini menyebutkan bahwa awal mula munculnya gagasan membangun halal hub ini, ketika Menteri Desa RI datang berkunjung ke Kampar dan kebetulan bertemu dengan stafnya, Kamsol menceritakan tentang segala potensi yang ada di Kampar.

Lalu, hasil perbincangan itu langkah cepat Kamsol membentuk Forum UMKM Kampar. Kemudian ditunjuk Zulher sebagai ketua karena memang sebelumnya ia adalah salah seorang pemerhati tentang UMKM yang ada di Kabupaten Kampar.