DPRD Siak Harapkan Pasar Ternak Beroperasi

id dprd siak, harapkan pasar, ternak beroperasi

DPRD Siak Harapkan Pasar Ternak Beroperasi

Pekanbaru, (Antarariau.com) - DPRD Kabupaten Siak, Riau, mengharapkan pasar ternak di Kecamatan Kerinci Kanan dapat segera beroperasi karena sudah lama selesai dikerjakan.

"Bila pasar beroperasi, dapat menambah keuangan warga karena selama ini hanya mengandalkan dari berkebun kelapa sawit," kata Ketua Komisi II DPRD Siak, Sunardi SP yang dihubungi dari Pekanbaru, Jumat.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu mengatakan, bila pasar beroperasi dapat memberikan kontribusi dari pedagang dan roda perekonomian bergerak di Siak, terutama bagi penduduk setempat.

Menurut dia, pasar ternak tersebut sudah lama selesai dibangun tetapi terkesan dibiarkan terlantar.

Jika pasar tersebut berfungsi dengan baik, maka warga dengan mudah melakukan transaksi penjualan dan tidak harus ke Pekanbaru atau Ke Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis.

Dia mengatakan, penduduk setempat hanya mengandalkan pendapatan dari hasil perkebunan sawit, namun saat ini ada peremajaan maka belum menghasilkan.

Dia menambahkan, sebagian warga baru saja beberapa bulan menanam kelapa sawit, maka hasilnya akan diperoleh selama empat tahun mendatang.

Pihaknya mengharapkan aparat terkait Pemkab Siak untuk segera mengoperasikan pasar tersebut karena banyak warga yang memiliki ternak tetapi sulit dipasarkan.

Bahkan ternak penduduk seperti kambing, sapi, itik maupun ayam hanya diincar oleh para calo dengan harga murah.

Para calo tersebut sengaja membeli ternak penduduk untuk dijual kembali dengan harga mahal di Kota Pekanbaru.