Peringatan Nuzulul Quran di Inhu jadikan Alquran pedoman hidup

id Rengat,Indragiri Hulu

Peringatan Nuzulul Quran di Inhu jadikan Alquran pedoman hidup

Peringatan Nuzulul Quran di Inhu. (ANTARA/Asri)

Rengat (ANTARA) - Asisten Pemerintahan & Kesra Bupati Inhu

Syahruddin menghadiri peringatan Nuzul Quran 17 Ramadhan 1444 H di Masjid At- Taqwa, Kelayang, Jumat malam.

"Nuzulul Quran memiliki makna yang sangat luas, Kelayang dipercaya untuk tuan rumah," katanya.

Makan yang terpenting adalah peristiwa Nuzulul Quran berkaitan erat dengan pegangan hidup. Selain itu, juga sebagai pedoman serta arah kehidupan seluruh umat manusia pada masa lalu, masa kini, dan masa yang akan datang.

Kegiatan peringatan Nuzulul Quran yang dilaksanakan pada Jumat (7/3) merupakan bentuk syiar islam, sekaligus upaya memperkokoh keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

"Tentunya, kita dapat dapat mengambil hikmahnya. Dan, untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya.

Syahruddinjuga tidak lupa mengajak kepada seluruh umat Islam agar selalu membaca dan mengamalkan Alquran sebagai pedoman hidup.

Untuk menguatkan semangat kekompakan, persatuan dan kebersamaan serta sinergitas dalam membangun Indragiri Hulu menuju Kabupaten yang cemerlang.

Selain itu, Camat Kelayang Rosmidah kepada Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu menyampaikan apresiasi tinggi atas kehadiran di Kelayang.

"Alhamdulillah, Masjid At- Taqwa dipercayakan sebagai tempat peringatan Nuzulul Qur'an," sebutnya.

Mesjid At-taqwa sendiri merupakan pusat kegiatan keagamaan di Kelurahan Simpang Kelayang, mulai dari LPTQ dan kegiatan positif lainnya.

Nuzulul Quran mengusung tema meningkatkan pengamalan Al-quran dalam mewujudkan pemerintah yang amanah, menuju masyarakat Inhu yang maju dan sejahtera.