Pohon tumbang di Pekanbaru sempat sebabkan kemacetan

id Kasatlantas Polresta Pekanbaru ,Pohon tumbang

Pohon tumbang di Pekanbaru sempat sebabkan kemacetan

Aparat kepolisian dan Damkar Pekanbaru saat membersihkan pohon tumbang di Jalan Ahmad Yani. (ANTARA/HO-Satlantas Polresta Pekanbaru)

Pekanbaru (ANTARA) - Sebuah pohon di Jalan Ahmad Yani tumbang menutupi badan jalan hingga menyebabkan kemacetan panjang akibat hujan deras dan angin kencang pada Jumat petang, sekitar pukul 17.15 WIB.

Kepala Satlantas Polresta Pekanbaru Kompol Birgitta Atvina Wijayanti melalui pesan, menjelaskan akibat pohon tumbang tersebut arus lalu lintas sempat dialihkan beberapa saat sebelum akhirnya normal kembali.

Usai mendapatkan laporan warga terkait pohon tumbang, Personel Satlantas Polresta Pekanbaru segera menuju lokasi.

"Kami berkoordinasi dengan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) untuk melakukan pembersihan," sebut Birgitta.

Lanjutnya, pohon tumbang tersebut sempat menghambat kelancaran arus lalu lintas di Jalan Ahmad Yani, tepatnya di depan SD Santa Maria.

Tak perlu waktu terlalu lama, setelah dilakukan pembersihan dengan turut dibantu warga sekitar, arus lalu lintas kembali normal.

"Sudah normal dan sudah bisa dilewati kendaraan. Ini juga bentuk kesigapan kita dalam menindak lanjuti laporan warga dan pelayanan kepada masyarakat," tambahnya.

Perlu diketahui, Operasi Tertib Ramadhan Lancang Kuning 2023 yang dilaksanakan Polresta Pekanbaru salah satunya juga memastikan kelancaran arus lalu lintas. Operasi ini berjalan selama 25 hari mulai tanggal 23 Maret sampai dengan 16 April 2023.