Aldila Sutjiadi akan lanjut ke Miami setelah terhenti di Indian Well

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, tenis

Aldila Sutjiadi akan lanjut ke Miami setelah terhenti di Indian Well

Arsip foto - Petenis Indonesia Aldila Sutjiadi (kanan) menyalami petenis Inggris Beth Grey seusai menelan kekalahan dalam pertandingan kualifikasi Nottingham Open 2022 di Nottingham Tennis Centre, Nottingham, Inggris, Sabtu (4/6/2022). (ANTARA/REUTERS/ACTION IMAGES/Jason Cairnduff)

Jakarta (ANTARA) - Petenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi akan meneruskan tur ke Miami Open setelah terhenti di babak semifinal ganda BNP Paribas Open di Indian Wells, AS, Jumat waktu setempat atau Sabtu WIB.

Duetnya bersama petenis Jepang Miyu Kato terpaksa harus mengakui keunggulan pasangan Laura Siegemund (Jerman) dan Beatriz Haddad Maia (Brazil).

Aldila/Kato kalah dua set langsung dengan skor akhir 1-6 2-6 dalam laga berdurasi 62 menit itu.

"Lawan tampil jauh lebih bagus hari ini, sementara permainan kami tak berkembang karena ditekan sejak awal," kata Aldila dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Meski kalah pada partai semifinal pertamanya di ajang level tertinggi dalam struktur kompetisi tenis pro putri dunia itu, Aldila berhak mendapatkan tambahan 390 poin peringkat.

Donasi terbesar sepanjang karier profesionalnya hingga saat ini, jauh lebih besar dari poin juara WTA 250 di Auckland, Selandia Baru, dan Austin, AS.

Aldila, yang saat ini menduduki peringkat 32 ganda dunia, catatan tertinggi dalam kariernya, bakal bercokol di peringkat 30 ganda dunia, awal pekan depan.

Pasangan Aldila/Kato juga merangsek naik satu tingkat di posisi kelima Double Race yang berpeluang lolos sebagai salah satu dari delapan ganda terbaik yang berhak mengikuti turnamen puncak tutup tahun, WTA Finals.

Setelah Indian Wells, Aldila akan kembali mengikuti tur level WTA Masters 1000 lainnya, Miami Open, pekan depan.

Selain Aldila, Indonesia juga punya wakil lainnya, yakni Priska Madelyn Nugroho yang memperoleh wild card tunggal kualifikasi.

Baca juga: Aryna Sabalenka dan Tiafoe melaju ke semifinal Indian Wells

Baca juga: Aryna Sabalenka tekuk Rodina untuk capai babak ketiga Indian Wells