Aldila/Kato berhasil kalahkan andalan tuan rumah Gauff/Pegula di Indian Wells

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara,tenis

Aldila/Kato berhasil kalahkan andalan tuan rumah Gauff/Pegula di Indian Wells

Duet petenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi dan petenis Jepang Miyu Kato mengangkat trofi usai memenangi gelar ganda turnamen WTA 250 bertajuk ASB Classic di Auckland, Selandia Baru, Minggu (8/1/2023). (ANTARA/instagram.com/asbclassic)

Jakarta (ANTARA) - Petenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi membuat kejutan besar di babak kedua ganda BNP Paribas Open di Indian Wells, AS, Senin waktu setempat atau Selasa WIB, dengan mengalahkan andalan tuan rumah Coco Gauff/Jessica Pegula.

Berpasangan dengan petenis Jepang Miyu Kato, Aldila/Kato sukses menjungkalkan Gauff/Pegula, yang menempati unggulan kedua turnamen WTA Masters 1000 tersebut, dengan skor akhir 6-4, 4-6, 12-10 dalam laga berdurasi satu jam 30 menit.

"Stress, tapi puas akhirnya bisa balas dendam justru di kandang mereka sendiri," ujar Aldila dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta.

"Puncaknya saat super tie break set ketiga. Sama-sama tegang, lawan double fault saat mereka match point. Benar-benar balas dendam yang sempurna."

Kemenangan tersebut adalah yang pertama bagi duet Aldila/Kato atas Gauff/Pegula dari tiga pertemuan tahun ini.

Ganda Indonesia/Jepang itu kandas di babak ketiga Grand Slam Australian Open dan babak kedua WTA 1000 di Dubai, Uni Emirat Arab, saat berhadapan dengan Gauff/Pegula.

Sebelumnya, pada babak pertama Aldila/Kato menyungkurkan pasangan gaek asal AS/Belgia, Bethanie Mattek-Sands/Kirsten Flipkens dua set langsung 6-2 6-0.

Pada babak perempat final, Aldila/Kato menunggu pemenang laga antara Erin Routliffe (Selandia Baru)/Alexa Guarachi (Chile) melawan Gabriela Dabrowski (Kanada)/Luisa Stefani (Brasil) yang baru bertanding Rabu WIB.

"Belum mikir perempatfinal... Terus terang kami hanya berani lihat draw sampai babak kedua saja," kata Aldila.

"Oh, bisa ketemu Erin ya... Belum mikir. Yang penting besok, kami bisa rest dulu," ujar Aldila tentang kemungkinan pertemuan dengan Erin Routliffe, pasangannya saat mengangkat trofi juara ATX Open Austin, pekan lalu.

Baca juga: Aryna Sabalenka tekuk Rodina untuk capai babak ketiga Indian Wells

Baca juga: Raducanu kembali dengan kemenangan pada babak pertama Indian Wells