Raducanu kembali dengan kemenangan pada babak pertama Indian Wells

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, tenis

Raducanu kembali dengan kemenangan pada babak pertama Indian Wells

Arsip Foto - Emma Raducanu mengembalikan pukulan Victoria Azarenka dalam turnamen Western & Southern Open di Lindner Family Tennis Center, Mason, Ohio, Rabu (17/8/2022). (ANTARA/Getty Images via AFP/Matthew Stockman/am.)

Jakarta (ANTARA) - Mantan juara US Open Emma Raducanu bangkit di setiap set untuk mengalahkan Danka Kovinic 6-2, 6-3 pada babak pertama WTA dan ATP Masters 1000 di Indian Wells, Kamis waktu setempat.

Petenis Inggris Raducanu membalas kekalahan babak kedua Australian Open 2022 dari petenis Montenegro itu saat dia melanjutkan perlawanannya dari berbagai cedera yang memperlambat lajunya pada musim 2023.

"Saya senang saya bertahan," kata Raducanu, seperti disiarkan AFP, Jumat.

Raducanu menutup musim 2022 lebih awal karena masalah pergelangan tangan, dan pergelangan kakinya mengalami cedera pada pertandingan keduanya tahun 2023 di Auckland.

Dia mundur dari ajang WTA di Austin pekan lalu karena radang amandel dan menarik diri dari pra-turnamen di Indian Wells ketika masalah pergelangan tangannya kambuh.

Namun, dia mengatakan masalah-masalah yang timbul hanya membuatnya lebih bertekad untuk memenangi pertandingan.

"Saya suka berkompetisi," ujar Raducanu.

"Saya pikir memiliki sesuatu yang, yang Anda alami, memberi Anda lebih banyak insentif dalam beberapa hal. Seperti, 'Oke' saya harus agresif atau mendominasi -- ada sesuatu yang benar-benar harus dipegang dan digunakan."

Raducanu, juara US Open 2021, hanyalah salah satu dari mantan pemenang Grand Slam yang beraksi dalam turnamen yang digelar di gurun California itu, di mana 32 unggulan putra dan putri -- dipimpin oleh Carlos Alcaraz dan Iga Swiatek -- menikmati bye pada babak pertama.

Juara Grand Slam tiga kali Stan Wawrinka mencetak 17 winner dalam kemenangan 6-4, 1-6, 6-1 atas petenis kualifikasi asal Australia Aleksandar Vukic untuk maju ke babak kedua melawan unggulan ke-26 Miomir Kecmanovic dari Serbia.

Wawrinka, mantan petenis peringkat tiga dunia yang kini berperingkat 100, telah menjalani dua kali operasi lutut kiri dan dua kali kaki kiri sejak dia mencapai final Indian Wells dan Roland Garros pada 2017.

Namun, dia tiba di Indian Wells, tempat dia bermain untuk pertama kalinya sejak 2019, setelah mencapai perempat final di Rotterdam dan Marseille.

Baca juga: Carlos Alcaraz bertekad kembali ke No.1 dunia di Indian Wells

Baca juga: Aldila Sutjiadi berhasil melaju ke semifinal ATX Open Austin