Traveloka-Philippine Airlines perkuat pertumbuhan bisnis pariwisata di Asia Tenggara

id Berita hari ini, berita riau terbaru,berita riau antara, Traveloka

Traveloka-Philippine Airlines perkuat pertumbuhan bisnis pariwisata di Asia Tenggara

Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) kerja sama strategis yang dilakukan Iko Putera, CEO Transport Traveloka (kanan), dan Captain Stanley K Ng, President & COO Philippine Airlines, di Manila, Filipina, Selasa (28/2/2023). (ANTARA/HO-Traveloka)

Jakarta (ANTARA) - Perusahaan platform perjalanan Traveloka semakin memperkuat pertumbuhan bisnis pariwisata di kawasan Asia Tenggara melalui kolaborasi strategis dengan maskapai Filipina, Philippine Airlines.

Nota kesepahaman (MoU) kerja sama strategis kedua perusahaan tersebut ditandatangani Iko Putera, CEO Transport Traveloka, dan Captain Stanley K Ng, President & COO Philippine Airlines di Manila, Filipina, Selasa (28/2/2023).

Dalam keterangannya di Jakarta, Kamis, Iko mengatakan pascapandemi, antusiasme masyarakat melakukan perjalanan bisnis dan pariwisata semakin meningkat seiring dengan kembalinya kepercayaan konsumen untuk berwisata.

Lonjakan tersebut didorong oleh tingginya persebaran vaksinasi dan dibukanya kembali perbatasan internasional.

"Sejak 2015, Traveloka telah berekspansi ke enam negara di Asia Tenggara, termasuk Filipina. Kehadiran kami di Filipina merupakan wujud komitmen kami dalam menyediakan layanan yang fokus pada kebutuhan konsumen yang semakin dinamis. Selain itu, memberikan kemudahan akses melalui adopsi teknologi yang dapat digunakan untuk memenuhi aspirasi perjalanan konsumen di Asia Tenggara," kata Iko.

Ia memahami konsumen memiliki kebutuhan dan aspirasi yang beragam, termasuk dalam hal merencanakan perjalanan wisatanya.

Oleh karena itu, menurut dia, pihaknya senantiasa berinovasi memberikan produk dan layanan yang relevan, serta terbuka untuk menjalin kemitraan strategis dan kolaborasi dengan berbagai pemain di industri pariwisata untuk memberikan layanan terbaik bagi para konsumen termasuk dengan Philippine Airlines.

Stanley K Ng mengatakan pihaknya senang menjalin kerja sama dengan Traveloka, yang akan memperkuat hubungan dengan pasar global.

"Harapan kami dalam membangun kemitraan ini adalah untuk membuka opsi perjalanan baru bagi konsumen kami untuk terbang ke berbagai tujuan indah di seluruh Filipina dan juga tujuan internasional," ujarnya.

Philippine Airlines kini melayani 32 destinasi di Filipina dan 39 destinasi internasional, sehingga memudahkan wisatawan berkunjung ke Filipina.

Iko menambahkan kolaborasi kedua perusahaan akan memberikan berbagai pilihan dan fleksibilitas bagi para pelaku perjalanan untuk dapat menikmati dan menjelajahi destinasi wisata di Filipina yang lebih personal dan unik.

"Platform kami menyediakan berbagai solusi dan layanan perjalanan mulai dari beragam pilihan akomodasi hingga kegiatan lokal melalui Traveloka Xperience. Kami berharap kemitraan ini akan memberikan kontribusi positif bagi pemulihan pariwisata di Filipina dan Asia Tenggara," ujarnya.

Baca juga: Sambut liburan akhir tahun, Traveloka hadirkan promo Travel Fair 11.11

Baca juga: Traveloka catat kenaikan pesanan sebanyak dua kali lipat pada gelaran Epic Sale