Minati telur, Ibu-ibu serbu pasar murah di Kampar

id Minati telur, Ibu-ibu ,Desa ,Birandang ,serbu ,pasar, murah

Minati telur, Ibu-ibu serbu pasar murah di Kampar

NurdainisĀ  mengakuĀ  sangatĀ  terbantu dengan pasar murah ini, karena harganya lebih murah dari harga normal, ia bisa hemat puluhan ribu, Kampar, Senin(27/2/2023). (ANTARA/Vera Lusiana)

Pekanbaru (ANTARA) - Ratusan ibu-ibu di Dusun V Pematang Kulim, Desa Birandang, Kampar, berbondong-bondong mengunjungi pasar murah yang digelar pemerintah setempat bekerjasama dengan Bank Indonesia (BI).

"Telurnya murah satu papan (30 butir) hanya dihargai Rp40.000, sedangkan kini di pasar normal Rp53.000," kata Nurdainis di Kampar, Senin.

Nurdainis mengaku sangat terbantu dengan pasar murah ini, karena harganya lebih murah dari harga normal, ia bisa hemat puluhan ribu.

"Saya berharap pasar murah seperti ini sering dilakukan, karena sangat membantu apalagi ini baru pertama dilakukan di kampung kami ini," ungkap dia.

Telur adalah salah satu bahan makanan lauk -pauk, sehingga menjadi prioritas pembelian bagi kaum ibu disamping minyak goreng, gula pasir dan beras. Tidak ketinggalan pasar murah tersebut juga menjual cabai keriting, bawang merah, bawang putih.

Kepala Bank Indonesia Kantor Perwakilan Riau, Muhamad Nur mengatakan, bahwa kegiatan pasar murah tersebut dilaksanakan selain membantu masyarakat untuk mendapatkan barang kebutuhan murah, juga menjaga stabilitas harga barang agar tidak terjadi inflasi.

"Kita bekerjasama dengan Pemkab dan BUMN menggelar pasar murah, guna

menjaga stabilitas harga barang kebutuhan, dan menekan inflasi menjelang Ramadhan," terangnya.

Selain itu sembari menyosialisasikan program QRIS di pelosok.

Menurutnya, dalam kegiatan pasar murah ini, masyarakat yang ingin berbelanja di pasar murah akan diberikan kupon potongan harga dengan berbelanja menggunakan Qris. Masyarakat yang ingin mendapatkan kupon potongan harga bisa langsung membuka akun untuk membuat akun Qrisnya.

Pj Bupati Kampar, Kamsol mengatakan, bahwa kegiatan pasar murah ini menjadi bagian dari rangkaian kegiatan pasar murah yang dilaksanakan oleh Pemkab Kampar. Tujuannya adalah untuk menjaga ketercukupan stok dan menjaga stabilitas harga barang kebutuhan di wilayah Kampar.

"Pemkab Kampar sangat mendukung kegiatan pasar murah ini. Karena pasar murah bersama Bank Indonesia menjadi salah satu rangkaian kegiatan pasar murah yang dilaksanakan oleh Pemkab Kampar. Kegiatan pasar murah ini dilaksanakan Pemkab Kampar untuk menjaga stabilitas harga barang kebutuhan," terang Kamsol.