Wagub Riau Edy Natar Nasution dorong santri kuasai bahasa asing

id Wagub Riau,santri,ponpes,kuasasi,bahasa asing

Wagub Riau Edy Natar  Nasution  dorong santri kuasai bahasa asing

Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution. FOTO ANTARA/dok.

Pekanbaru (ANTARA) - Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution berupaya mendorong santri di daerah itu, dan khususnya di Pondok Pesantren International Program Insan Cendekia Boarding School (IP-ICBS), di Kabupaten Kampar menguasai bahasa asing agar bisa bersaing secara global.

"Karenanya ICBS pantas menjadi tempat membentuk sumber daya manusia untuk masa depan yang cerdas dan agamis, sesuai program pembangunan Pemerintah Provinsi Riau di bidang pendidikan," katanyadalam taklimat media di Pekanbaru, Selasa.

Ia mengatakan keberadaan PonpesIP-ICBS Riau itu adalah untuk meningkatkan kualitas pendidikan yang sesuai dengan tuntutan dan kompetisi global apalagi ada pengayaan berbahasa asing seperti Arab, Inggris dan Jepang untuk para santri agar menjadi terampil.

Keberadaan PonpesIP-ICBS Riau, katanya, sekaligus melengkapi para santri dengan sistem pendidikan yang mengajarkan ilmu dunia, akhirat dan selalu mengikuti kurikulum yang terlatih.

"Karena itu prestasi yang sudah diraih santri di ponpes modern itu bisa makin meningkat," katanya.

Ia menjelaskan keberadaan Ponpes IP-ICBS adalah membekali siswa dengan ilmu-ilmu kemampuan dan karakter yang berguna sehingga menjadi sumber daya manusia yang berkualitas mampu mengembangkan kepemimpinan, komunikasi, kolaborasi, kemampuan berpikir kritis dan kemampuan penting lain.

"Tantangan zaman makin berat, ilmu pengetahuan dan teknologi makin berkembang sehingga santri sebagai generasi penerus ulama masa depan maka harus memperoleh pembekalan yang seimbang dunia dan akhirat," kata EdyNatarNasution.

Sebelumnya Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin mengatakan bahwa santri bertugas melakukan perbaikan-perbaikan.

"Langkah santri bukan untuk kedudukan tapi untuk melakukan perbaikan. Oleh karena itu, santri siap untuk menerima tugas apapun itu ketika dipercaya untuk berkiprah," kata Wapres.

Sementara itu dalam catatan sejarah kaum santri memiliki peran yang sangat penting dalam memperjuangkan dan merebut Kemerdekaan Republik Indonesia dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Santri di Riau didorong kuasai bahasa asing untuk bersaing global