Lagi, kebakaran di Jalan Pangeran Hidayat Pekanbaru hanguskan kios

id Kebakaran di Pekanbaru,kebakaran

Lagi, kebakaran di Jalan Pangeran Hidayat Pekanbaru hanguskan kios

Pemadam kebakaran saat proses pendinginan kios dan rumah yang terbakar di Jalan Pangeran Hidayat (ANTARA/Annisa Firdausi)

Pekanbaru (ANTARA) - Baru sehari Pasar Cik Puan terbakar, api kembali melahap pemukiman padat penduduk di Jalan Pangeran Hidayat, Pekanbaru, Senin sekitar pukul 18.40 WIB, dan menghanguskan sejumlah kios.

Kasi Operasional DamkarKota Pekanbaru Fahriansyah di lokasi menjelaskanbangunan yang terbakar berupa dua kios dan dua rumah yang letaknya berdempetan.

"Kami mendapatkan laporan dari masyarakat yang langsung datang ke pos. Begitu kami sampai, api telah membesar dan merambat dengan cepat," terangnya kepada ANTARA.

Berdasarkan keterangan dari masyarakat, api bermula dari sebuah kios percetakan reklame. Di dalamnya banyak bahan yang mudah terbakar sehingga menyebabkan api cepat membesar dan menghanguskan bangunan tersebut.

Untungnya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun diperkirakan kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Lanjut Fahriansyah, dalam upaya pemadaman pihaknya mengerahkan 11 mobil pemadam kebakaran. Api berhasil dijinakkan sekitar satu jam setelah laporan, namun tahap pendinginan diperlukan yang harus ekstrakarena wilayah yang terbakar merupakan padat penduduk dan banyak barang mudah terbakar.

"Kesulitan yang kami hadapi ialah akses jalan yang sempit dan kerumunan warga yang menyulitkan kami menyelesaikan tugas," pungkasnya.

Baca juga: Seratusan kios di Pasar Cik Puan terbakar, Damkar kesulitan padamkan

Baca juga: Pedagang di Pasar Cik Puan kais barang berharga sisa-sisa kebakaran