Disdukcapil Dumai Rekam Data 1.226 Pelajar

id disdukcapil, dumai rekam, data 1226 pelajar

 Disdukcapil Dumai Rekam Data 1.226 Pelajar

Dumai, (Antarariau.com) - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Dumai, Riau selama 2013 telah menuntaskan perekaman data KTP elektronik (e-KTP) sebanyak 1.226 pelajar di 11 sekolah menengah umum sederajat.

Kepala Disdukcapil Dumai, Bambang Sumantri, Senin mengatakan perekaman data dilakukan dengan cara mendatangi langsung sekolah setelah sebelumnya berkoordinasi dengan majelis guru.

"Mendatangi sekolah untuk rekam data ini kita lakukan sebagai upaya jemput bola petugas untuk menjangkau warga yang belum merekam data untuk kepentingan e-KTP," kata Bambang kepada wartawan di Dumai.

Dia mengungkapkan, ribuan siswa yang direkam data tersebut merupakan pelajar yang sudah cukup usia dan wajib punya identitas kependudukan KTP.

Sekolah yang didatangi tersebut, diantaranya, SMA Negeri 5, SMA Lancang Kuning, SMK P Hangtuah, SMK Negeri 5, SMK Negeri 2, SMA Negeri 1, SMA Negeri 2, SMA YKPP, SMA K Santo Tarcisius, SMK Al Munawaroh dan SMA Negeri 4.

"Jemput bola ini juga dalam rangka wujud untuk mencapai target perekaman data e-KTP bagi warga yang belum merekam data, dan kedepan hal ini akan terus kita lancarkan ke sekolah lainnya," ungkap Bambang.

Dia menyebutkan, progres perekaman data hingga 2013 lalu terealisasi sebanyak 155.469 jiwa atau sekitar 82,29 persen dari total 188.927 jiwa wajib e-KTP.

Menurutnya, perekaman data di sekolah dilakukan sesuai dengan permintaan dan kesiapan dari pihak sekolah, dan sebelumnya Disdukcapil telah menyurati untuk mempertanyakan perihal jadwal dan kesanggupan sekolah didatangi petugas.

"Saat ini sudah 131.478 atau 84,57 persen keping e-KTP sudah dicetak, dan sisanya sekitar 23.991 keping akan dilakukan pencetakan di Dumai dengan sumber daya manusia dan alat percetakan yang ada," demikian Bambang.