WaKil Gubernur Riau ajak masyarakat aktif ramaikan masjid

id Pemrov Riau,Wagub Riau ajak masyarakat aktif,ajak masyarakat aktif ramaikan masjid,aktif ramaikan masjid

WaKil Gubernur Riau ajak masyarakat aktif ramaikan masjid

Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution. Antara/HO-Diskominfotik.

Pekanbaru (ANTARA) - Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution mengajak masyarakat di daerah itu meramaikan masjid dengan sholat subuh berjamaah karena pandemi COVID-19 sudah melandai.

"Gerakan sholat subuh berjamaah menjadi sarana pemerintah dan tokoh agama untuk mengajak masyarakat kembali aktif beribadah ke masjid sebagai fardhu kifayah," kata Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution dalam keterangannya di Kampar, Minggu.

Menurut Edy, masyarakat diajak untuk meramaikan masjid karena pandemi COVID-19 yang terus melandai itu tercatat per 5 Februari 2023 pukul 16.00 tidak ada penambahan kasus konfirmasi positif COVID-19.

Ia menyebutkan, tidak ada pasien yang dinyatakan sembuh dan tidak ada yang meninggal dunia untuk itu masyarakat Riau dari seluruh kabupaten dan kota, sudah bisa kembali berkunjung ke masjid untuk menjalankan ibadah.

"Apalagi beribadah ke masjid adalah fardhu kifayah dan dalam Islam adalah status hukum yang memiliki ketentuan wajib dikerjakan. Ketika masih ada yang mengajak. Insyallah kita terhindar dari dosa. Tetapi jika tidak ada, siap-siap menanggung dosa," katanya.

Sementara itu Edy mengakui bahwa akan selalu ada kesulitan dan tantangan dalam berdakwah mensyiarkan kebenaran. Dakwah itu tidak mudah, mengajak orang kepada ketakwaan itu tidak mudah.

Tapi, katanya kalau kita ikhlaskan hati kepada Allah jangan pernah kesulitan tersebut. Mengajak masyarakat kembali meramaikan masjid juga merupakan salah satu bentuk ketakwaan kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala.

"Sesungguhnya orang yang paling mulia disisi Allah itu adalah yang paling bertakwa. Jadi tugas kita itu hanya satu, bertakwa dan urusan kemuliaan mari serahkan kepada Allah.Bagi yang melasanakan sholat subuh berjamaah atau sendiri akan disaksikan malaikat sesuai Surah Al-Isra' Ayat 78.

Ketika di pengadilan Allah nanti, katanya, maka malaikat memberikan kesaksian dan menyatakan sebagai orang yang bertakwa.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Riau mencatat kumulatif kasus konfirmasi hingga saat ini 154.548 orang dengan rincian sebagai berikut 5 isolasi mandiri, 8 Isolasi RS, 149.987 pulang dan 4.548 telah meninggal dunia akibat COVID-19. ***3*** T.F011