Startup otomotif Aurora saat ini tengah fokus kembangkan mobil swakemudi hingga 2024

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, otomotif

Startup otomotif Aurora saat ini tengah fokus kembangkan mobil swakemudi hingga 2024

Startup otomotif Aurora (ANTARA/HO-Aurora Inc)

Jakarta (ANTARA) - Perusahaan rintisan (startup) otomotif Aurora Innovation Inc menunjuk Ossa Fisher sebagai pucuk pimpinan terbaru dengan harapan bisa meningkatkan kinerja teknologi self-driving (swakemudi) jelang peluncuran mobil secara komersial mulai tahun 2024.

Fisher yang efektif memimpin Aurora mulai Februari 2023 merupakan mantan presiden Istation, sebuah perusahaan teknologi yang bergerak di bidang pendidikan, lapor Reuters pada Sabtu.

Tugas Fisher tidaklah mudah karena selain mengembangkan teknologi swakemudi, ia juga harus melanjutkan kemitraan Aurora dengan Uber Technologies Inc di sektor pengoperasian mobil penumpang tanpa supir di wilayah Texas.

Selain itu, Fisher juga ditugaskan untuk memberikan keyakinan kepada investor terkait potensi mobil swakemudi di AS, di tengah persaingan yang kian sengit dan beradaptasi dengan peraturan pemerintah terkait pengoperasian armada tersebut.

Aurora telah kehilangan 90 persen nilai perusahaan pada tahun lalu, namun mereka menyatakan bisa bertahan hingga pertengahan 2024 jika langkah perusahaan berjalan sesuai rencana.

Baca juga: Produsen otomotif Rusia Avtotor mulai produksi mobil China Kaiyi di pabrik Kaliningrad

Baca juga: Honda pakai teknologi VR ciptakan model mobil sampai manfaat air murni


Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2023