Lima perusahaan tarik kembali hampir 6.500 kendaraan karena suku cadang rusak

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, otomotif

Lima perusahaan tarik kembali hampir 6.500 kendaraan karena suku cadang rusak

Foto Dokumen: Logo Hyundai Motor Company tampak di New York International Auto Show, di Manhattan, New York City, AS, 13 April 2022. (ANTARA/REUTERS/Andrew Kelly)

Jakarta (ANTARA) - Hyundai Motor Co., GM Korea Co. dan tiga perusahaan lainnya akan secara sukarela menarik hampir 6.500 kendaraan di Korea Selatan untuk memperbaiki komponen yang rusak, kata kementerian transportasi negara itu.

Kelima perusahaan tersebut, termasuk Volvo Trucks Korea, Hwachang Trading Co. dan Daejeon Machinery, menarik kembali 6.456 unit dari 20 model berbeda, kata Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, dan Transportasi dalam sebuah pernyataan.

Masalah yang mendorong penarikan kembali termasuk masalah unit kontrol tenaga listrik pada model Hyundai listrik Kona, sistem sabuk pengaman yang salah pada GM Bolt EV yang diimpor oleh GM Korea.

Selain itu, terdapat masalah baut penahan yang salah di sistem gandar depan pada traktor FH yang diimpor oleh Truk Volvo Korea, kata pernyataan itu.

Pemilik kendaraan tersebut dapat mengunjungi pusat perbaikan dan layanan yang ditunjuk perusahaan untuk mengganti suku cadang secara gratis, demikian disiarkan Yonhap, Kamis (12/1).

Baca juga: Mercedes-Benz berhasil bukukan penjualan sebanyak 3.184 unit mobil di Indonesia pada 2022

Baca juga: Wuling Bingo diperkirakan bakal meluncur pada akhir kuartal I 2023