Pelantikan kabinet baru 2023, Bupati Inhu : Pejabat harus kreatif

id Rengat,Indragiri Hulu

Pelantikan kabinet baru 2023, Bupati Inhu : Pejabat harus kreatif

Bupati Inhu saat melantik ratusan pejabat baru. (ANTARA/dok)

Jabatan adalah amanah, laksanakan tugas dengan baik,
Rengat (ANTARA) - Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi melantik 192 pejabat eselon II, III, IV di Gedung Dang Purnama Kota Rengat pada Kamis malam.

Para pejabat tersebut menduduki jabatan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhu.

Dalam sambutannya, Bupati Rezita menyebutkan prosesi pengambilan sumpah jabatan untuk penyegaran bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan berprestasi dan dapat melayani masyarakat dengan baik.

"Oleh karena itu, pejabat yang dilantik agar dapat mengemban amanah dengan baik dan optimal. Mereka juga harus bertanggungjawab atas amanah yang diberikan, terus berinovasi dan kreatif mendukung program pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat.

Pelantikan didahului dengan ucapan sumpah, ini berarti amanah harus dilaksanakan dengan baik, mampu menunjukkan prestasi dalam bekerja.

"Caranya, amanah dengan komitmen tinggi, tidak salah dalam berbuat dan menghindari perbuatan yang melanggar hukum," ujarnya.

Pelantikan juga dalam rangka meningkatkan pelayanan kerja kepada masyarakat. Dan bentuk penghargaan pemerintah kepada ASN yang telah menerima kepercayaan.

Bupati melanjutkan pelantikan ini adalah hasil proses evaluasi, penilaian tim seleksi. Oleh karena itu, pemegang jabatan mesti berani berinovasi dan berkreasi.

Sedangkan, prestasi yang telah dicapai dapat dipertahankan, dan di tingkatkan. Dan yang lebih penting adalah komitmen dengan kedisiplinan.

Untuk diketahui Pejabat Tinggi Pratama yang dilantik adalah :

Arief Fadilah sebagai Kepala Dinas Kominfo Inhu, Kepala Dinas Perhubungan Inhu Jawalter dan sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah adalah Riswidiantoro.

Selanjutnya, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana adalah Rika Varia Nora, Kepala Dinas Tenaga Kerja adalah Rengga Dwi Bramantika.

Jabatan Kepala Dinas Perindustrian Dan Perdagangan adalah Ergusfian, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Suyono. Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan adalah Dedi Dianto.

Selanjutnya, sebagai Kepala Dinas Perpustakaan adalah Venisa Dwi Sari, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak adalah Dudi Sunandar dan Sekretaris Dewan Perwakilan Daerah Afrizal Dharma.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2023