Tekan inflasi, 1.500 warga Kampar beli sembako murah

id Sembako,Bupati kampar, sembako murah

Tekan inflasi, 1.500 warga Kampar beli sembako murah

Penjabat Bupati Kampar Kamsol serahkan sembako

Bangkinang Kota (ANTARA) - Dalam rangka menindaklanjuti Peraturan Menteri Keuangan tentang penanganan dampak inflasi, Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMK Kabupaten Kampar menyerahkan sembako murah kepada 1.500 penerima manfaat paket kebutuhan pokok bersubsidi di Kecamatan Bangkinang Kota, Selasa.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Kampar Kamsolmenyampaikan dalam penyerahan sembako murah ini, pemerintah Kabupaten Kampar bekerja sama dengan Bulog Kabupaten Kampar.

Penyerahan sembako murah ini dilakukan guna menjaga stabilitas harga pangan sehingga masyarakat tidak berat akan kenaikan harga.

"Semoga sembako murah yang diberikan pemerintah ini bisa membantu dan bermanfaat bagi masyarakat kita yang membutuhkan," tutup Kamsol.

Sementara itu, Sekretaris Perdagangan, Koperasi dan UMK Kabupaten Kampar Nurazmanmenyampaikan bahwa bantuan sembako murah kepada 1500 orang diperuntuk kepada masyarakat Kecamatan Bangkinang Kota untuk empat kelurahan/desa di antaranya Kelurahan Langgini sebanyak 400 orang, Kelurahan Bangkinang sebanyak 400 orang, Desa Ridan Permai sebanyak 400 orang dan Desa Kumantan 300 orang.

Ditambahkan Azman, bahwa harga jual peket sembako murah yang awalnya dengan harga Rp150.000, setelah disubsidi oleh Pemerintah Kabupaten Kampar Rp50.000 maka dijual kepada masyarakat seharga Rp100.000 per paket. Sembako murah ini terdiri dari beras premium, gula pasir, minyak goreng dan telur ayam.