Dubes RI ajak para pengusaha Hong Kong untuk tingkatkan investasi di Indonesia

id Berita hari ini, berita riau terbaru, beita riau antara, Dubes

Dubes RI ajak para pengusaha Hong Kong untuk tingkatkan investasi di Indonesia

Duta Besar RI untuk China Djauhari Oratmangun bertemu para investor dari Hong Kong pada 4 Desember 2022. (ANTARA/KJRI-Hong Kong)

Beijing (ANTARA) - Duta Besar RI untuk China Djauhari Oratmangun mengajak para pengusaha dari Hong Kong untuk melakukan ekspansi dan meningkatkan nilai investasi di Indonesia.

"Datanglah dan berinvestasi di Indonesia atau Anda akan terlambat," kata Dubes saat bertemu para pengusaha dan investor di Hong Kong, Minggu (4/12).

Kepada para investor di Hong Kong, Djauharimenawarkan sejumlah peluang investasi di Ibu Kota Nusantara di Kalimantan Timur yang bernuansa kota hijau.

Selain itu, dia juga menawarkan program hilirisasi sumber daya mineral, pengembangan baterai litium, transportasi, energi terbarukan, infrastruktur kesehatan, dan transformasi digital.

"Namun semua itu tetap memperhatikan prinsip pemanfaatan tenaga kerja lokal, ramah lingkungan, bernilai tambah, dan berkomitmen transfer teknologi," katanya.

Konsul Jenderal RI di Hong Kong Ricky Suhendar menambahkan tentang komitmen Pemerintah Indonesia dalam melanjutkan agenda reformasi struktural, deregulasi, dan debirokratisasi investasi.

Pemerintah Indonesia, lanjut dia, akan menjamin kepastian hukum dan meningkatkan kemudahan berusaha dan investasi di Indonesia.

"Peluang investasi yang kami tawarkan tentunya ada kekhususan untuk Hong Kong, mengingat Hong Kong merupakan investor asing terbesar kedua di Indonesia," kata Rickytanpa menjelaskan lebih lanjut mengenai kekhususan tersebut.

Baca juga: Dubes Jepang Kiya Masahiko untuk ASEAN serahkan surat kepercayaan kepada Sekjen

Baca juga: Temui Menko Airlangga, Dubes Australia Penny Williams sampaikan dukungan pada KTT G20