Tingkatkan kualitas kinerja, Pimpti Pratama Kemenkumham Riau bahas penyusunan Tarja tahun 2023

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara,Kemenkumham

Tingkatkan kualitas kinerja, Pimpti Pratama Kemenkumham Riau bahas penyusunan Tarja tahun 2023

Tingkatkan kualitas kinerja, Pimpti Pratama Kanwil Kemenkumham Riau bahas penyusunan target kinerja tahun 2023. (ANTARA/HO)

Pekanbaru (ANTARA) - Bertemakan ”Tunjukkan Kinerja Kita Semakin PASTI dan BerAKHLAK", Kementerian Hukum dan HAM melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Pengendalian Capaian Kinerja Tahun 2022 dan Penyusunan Target Kinerja Tahun 2023 dengan tujuan meningkatkan kualitas kinerja, meningkatkan profesionalitas sumber daya manusia, serta pengendalian dan pengawasan pelaksanaan tugas dan fungsi di wilayah.

Setelah kemarin sore dilakukan pembukaan kegiatan oleh Menkumham, Yasonna H. Laoly, pada hari ini (24/11) jajaran Pimpinan Tinggi (Pimti) Pratama Kanwil Kemenkumham Riau mengikuti acara Penyusunan Target Kinerja pada Tahun 2023.

Pimti Pratama Kanwil Kemenkumham Riau masing-masing menyusun Target Kinerja berdasarkan divisi. Kepala Kanwil Kemenkumham Riau, Mhd. Jahari Sitepu tergabung dalam Kelompok Divisi Pelayanan Hukum dan HAM bersama Irwil 1, Irwil 6, Pimti Pratama Ditjen KI/AHU/PP/HAM/BPHN, Kepala Kanwil NTT, Bengkulu, Babel, Sulbar, Gorontalo, Maluku, Papua dan 33 Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM Se-Indonesia di Grand Ballroom Magnolia Hotel Grand Mercure Jakarta dengan pembicara Ombudsman RI.

Lalu, Kepala Divisi Pemasyarakatan Mulyadi, bertempat di Ruang Lotus 5, Lantai 27 Hotel Grand Mercure tergabung bersama Irwil 2 dan 3, Pimti Pratama Ditjen Pemasyarakatan, Kakanwil Aceh, Sumut, Sumbar, Sumsel, Banten, Kalsel, Sulteng, Jambi, Papua Barat, dan 33 Kadiv Pemasyarakatan se-Indonesia dengan pembicara dari Bappenas.

Sedangkan Kepala Divisi Administrasi, Achmad Brahmantyo Machmud, tergabung dengan para Kepala Biro, Sekretaris Itjen, Pimti Pratama Itjen/BPSDM/Balitbang Kumham dan Kakanwil DKI Jakarta, Jabar, Jateng, DIY, Kaltim, Kalteng, Sulut, Sulsel, serta 33 Kadiv Administrasi se-Indonesia bertempat di Ruang Lotus 3, Lantai 27, Hotel Grand Mercure Jakarta dengan pembicara dari Direktorat Jenderal Anggaran.

Terakhir, Kepala Divisi Keimigrasian, Teodorus Simarmata, dengan pembicara dari Kemenpan-RB tergabung di Ruang Lotus 4, Lantai 27 Grand Mercure Jakarta bersama Irwil 4 dan 5, Pimti Pratama Ditjen Imigrasi, Kakanwil Kepri, Lampung, Jatim, Kalbar, NTB, Sultra, Bali, Maluku Utara, dan 33 Kadiv Keimigrasian se-Indonesia.

Rapat Koordinasi Pengendalian Capaian Kinerja Tahun 2022 dan Penyusunan Target Kinerja Tahun 2023 dimulai pukul 08.00 WIB dan berakhir pada pukul 21.00 WIB. Selain penyusunan target kinerja 2023, juga dilaksanakan evaluasi kinerja Kantor Wilayah dan pemaparan hasil kegiatan Rakor. Kakanwil Riau di sela-sela kegiatan menyebut pencapaian target kinerja harus terukur, menyentuh, dan melayani rakyat sebaik-baiknya.

Untuk itu, dia berharap jajaran Kemenkumham Riau yang menghadiri kegiatan ini untuk melaksanakan prioritas nasional yang harus diselesaikan secara tuntas, dan jangan ada pengurangan output yang berdampak pada menurunnya kinerja Kemenkumham, sehingga pada akhirnya dapat menurunkan kepercayaan publik.

"Terus lakukan pembinaan, monitoring, pengawasan, dan pengendalian secara berkala, dan dilanjutkan dengan analisa dan evaluasi, sehingga kita mampu melakukan mitigasi risiko untuk menghindari penyimpangan yang terjadi," pesan Kakanwil kepada jajaran yang ikut serta.

Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2022