Peringati Hari Pahlawan, 90 veteran di Pekanbaru terima sagu hati

id Peringati, hari ,Pahlawan, 90 veteran, Pekanbaru ,terima ,sagu hati

Peringati Hari Pahlawan, 90 veteran di Pekanbaru terima sagu hati

Peringatan Hari Pahlawan 10 November Tahun 2022, dimaknai dengan berbagi kasih oleh Pemerintah Kota (Pemko)  kepada 90 veteran, Pekanbaru, Kamis (10/11/2022). (ANTARA/Humas)

Pekanbaru (ANTARA) - Peringatan Hari Pahlawan 10 November Tahun 2022, dimaknai dengan berbagi kasih oleh Pemerintah Kota (Pemko) kepada 90 veteran.

Selain sagu hati mereka para pejuang ini juga akan dijamu makan malam oleh PJ Walikota Pekanbaru.

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun mengatakan, sagu hati yang diberikan kepada veteran ini sebagai bentuk perhatian dari Pemerintah Kota Pekanbaru.

"Sebenarnya itu rasa terimakasih dan bentuk perhatian kita kepada veteran karena mereka adalah pejuang. Kita sebagai masyarakat dan sebagai pemerintah perlu memperhatikan," kata Muflihun di Pekanbaru, Kamis.

Ia mengatakan, selain hari ini ke depannya untuk sagu hati juga ingin terus diberikan seperti ketika mau lebaran ataupun hari besar lainnya.

"Walau tak besar, tapi minimal kita ingat kepada tokoh-tokoh pejuang kita. Hari ini kita ada menganggarkan kurang lebih 90 orang veteran yang diberi sagu hati," katanya.

Ia juga mengimbau agar generasi muda tidak melupakan jasa para pahlawan, karena bangsa yang besar adalah yang ingat akan jasa para pahlawan.

"Artinya kita Pemko akan terus ingat kepada tokoh dan pejuang kita," imbuhnya.

Selain itu tentunya kepada tokoh-tokoh pejuang untuk juga bisa memberikan nasehat dan juga wejangan untuk bagaimana bisa memimpin kota ini dan bagaimana membenahi kota ini dengan baik kedepannya.

"Beri kami nasehat agar kami bisa membawa Pekanbaru ini menjadi lebih baik lagi kedepannya," pungkasnya.