Menteri Sosial ke Inhu datangi bocah korban pelecehan ayahnya

id Rengat,Indragiri Hulu

Menteri Sosial ke Inhu datangi bocah korban pelecehan ayahnya

Menteri Sosial Tri Rismaharini didampingi Bupati Inhu. (ANTARA/Asri)

Rengat (ANTARA) - Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Indragiri Hulu, Riau pada Kamis pagi.

Tiba di Inhu, Menteri Sosial langsung disambut oleh Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi di Desa Candirejo, Air Molek.

Sebelumnya, Bupati Rezita dan masyarakat sudah menanti Tri Rismaharini bersama rombongan untuk melihat secara langsung kondisi korban kekerasan terhadap anak di bawah umur di Desa Candirejo, Pasir Penyu.

Baca juga: Tega, ayah di Inhu cabuli anak kandung berulang kali

Setelah jumpa dan mendengar aspirasi serta keluarga keluarga korban, Menteri Sosial RI langsung memberikan bantuan, perhatian dan menyampaikan pesan.

"Saya ikut prihatin, berjanji akan bantu bangunkan rumah, membiayai sekolah korban pelecehan," kata Menteri Sosial RI Tri Rismaharini.

Korban selayaknya mendapatkan kesempatan untuk menikmati hidup layak dan melanjutkan pendidikan seperti anak - anak lain.

Setelah itu, Menteri Sosial Tri Rismaharini langsung menuju Desa Talang Jerinjing meninjau salah satu warga ekonomi lemah dan berdialog dengan dengan masyarakat Talang Jerinjing, Rengat Barat.

Talang Jerinjing adalah salah satu desa di pusat kota pemerintahan dengan menyimpan sejumlah potensi dan adat budaya yang terus dipertahankan dengan baik.

Baca juga: Tega, ayah di Tampan Pekanbaru cabuli anak tiri sejak 2016

Menteri Sosial RI juga disambut baik oleh masyarakat setempat. Terutama warga penerima bantuan sosial, sebagai bentuk kepedulian Kementerian Sosial RI.

Perhatian besar Menteri Sosial RI tersebut, mendapatkan apresiasi tinggi dari Pemerintah Kabupaten Inhu dan masyarakat.

Pada kesempatan itu, Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi menyambut baik kedatangan Menteri Sosial RI dan mengucapkan selamat datang di Inhu.

Dalam penyambutan, Bupati Inhu didampingi Kapolres Inhu AKBP Bachtiar Alponso dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Baca juga: Mensos Tri Rismaharini sebut BLT BBM sudah tersalurkan 98,6 persen