China bakal pesan 8 ribuan pesawat kemersial baru hingga 20 tahun ke depan

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, pesawat baru

China bakal pesan 8 ribuan pesawat kemersial baru hingga 20 tahun ke depan

Suasana di salah satu bandar udara di China. Boeing memprediksi pertumbuhan transportasi udara sipil China yang tinggi akan mendongkrak permintaan hingga 8.485 pesawat komersial baru dalam 20 tahun ke depan. (Xinhua)

Beijing (ANTARA) - Perusahaan multinasional transportasi udara, Boeing, memprediksi pertumbuhan ekonomi China yang pesat akan mendongkrak permintaan hingga 8.485 pesawat komersial baru guna memenuhi kebutuhan transportasi udara sipil negeri Tirai Bambu itu dalam waktu 20 tahun ke depan,

Permintaan pesawat komersial baru dari pasar China ini diperkirakan bernilai sekitar 1,5 triliun dolar AS, sebut Prospek Pasar Komersial Boeing 2022 untuk China yang dirilis di Beijing pada Kamis (27/10).

Pesawat-pesawat komersial baru tersebut akan mencakup pesawat penumpang maupun pesawat kargo.

Diperkirakan sepanjang dua dekade ke depan, lebih dari seperlima pengiriman pesawat komersial baru global akan melayani pasar penerbangan sipil China.

Boeing memprediksi armada pesawat komersial China akan meningkat lebih dari dua kali lipat dalam kurun 20 tahun karena terus naiknya permintaan perjalanan udara dan kargo udara.

Pasar kargo udara yang sedang berkembang pesat di China, yang disokong oleh sektor e-commerce yang terus meningkat, diperkirakan akan mencatat pertumbuhan armada pesawat kargo hingga mencapai lebih dari 800 pesawat sampai dengan tahun 2041;

Baca juga: Pesawat baru ATR 42-600S bisa di "run way" 800 meter

Baca juga: Boeing tunda pamerkan pesawat baru pascakecelakaan Ethiopian Airlines