Garuda Indonesia fasilitasi WNI di Malaysia ikuti Trade Expo Indonesia (TEI) 2022

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, Garuda Indonsia

Garuda Indonesia fasilitasi WNI di Malaysia ikuti Trade Expo Indonesia (TEI) 2022

Country Manager PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk untuk Malaysia Fredrik Kasiepo foto bersama Atase Perdagangan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kuala Lumpur Deden Muhammad FS dan pengusaha Indonesia dari ITA di Kuala Lumpur International Airport, Sepang, Malaysia, Selasa (28/10/2022). (ANTARA/HO-PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk)

Kuala Lumpur (ANTARA) - Garuda Indonesia ikut memfasilitasi menyediakan jasa transportasi udara untuk penumpang dan barang bagi 160 Warga Negara Indonesia (WNI) di Malaysia yang mengikuti Trade Expo Indonesia (TEI) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Banten.

Country Manager PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk untuk Malaysia Fredrik Kasiepo di Kuala Lumpur, Kamis, mengatakan itu sebagai bentuk kontribusi Garuda Indonesia, khususnya dari Malaysia, dalam menyediakan pelayanan jasa transportasi udara baik untuk penumpang maupun barang.

“Harapannya keikutsertaan mereka di Trade Expo Indonesia 2022 dapat berjalan lancar. Karena kami mendengar juga akan ada penandatanganan MoU di acara tersebut,” kata Fredrik.

Menurut dia, maskapai plat merah tersebut sudah cukup lama bekerja sama dengan para pengusaha Indonesia di Malaysia yang tergabung dalam Indonesia Trade Association (ITA), khususnya dalam penyediaan kursi penerbangan serta ruang dan tonase untuk pengiriman barang atau kargo dari Malaysia ke Indonesia atau sebaliknya.

Vice President ITA Kandi Rahayu mengatakan rombongan delegasi buyer dan importir produk-produk Indonesia yang tergabung dalam organisasi perdagangan tersebut akan mengikuti TEI 2022 pada 19 hingga 23 Oktober nanti.

Menurut Kandi, fasilitas layanan yang diberikan Garuda Indonesia untuk memberangkatkan rekan-rekannya yang menggunakan transportasi udara maupun dalam pengiriman barang atau kargo sangat baik.

Sementara itu Atase Perdagangan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kuala Lumpur Deden Muhammad FS mengatakan TEI tahun 2022 merupakan yang pertama dilaksanakan secara luring dan daring setelah masa pandemi COVID-19.

Dan jumlah peserta yang datang dari seluruh Malaysia mencapai 160 orang, ujar dia.

Baca juga: Kemenkeu: Garuda Indonesia telah terapkan strategi agar restrukturisasi berjalan baik

Baca juga: Kemenkeu perkirakan Garuda Indonesia akan mencatatkan laba mulai tahun 2022