40 Pekerja Dilibatkan Dalam Pelipatan Kertas Suara

id 40 pekerja dilibatkan dalam pelipatan kertas suara

40 Pekerja Dilibatkan Dalam Pelipatan Kertas Suara

Bagansiapiapi, (antarariau.com) - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau mulai melakukan proses pelipatan kertas suara pemilihan gubernur tahap dua yang digekar pada 27 Nopember 2013 dengan melibatkan sebanyak 40 orang pekerja lepas.

"Kita melibatkan 40 orang khusus untuk pelipatan dan penyortiran kertas suara, dengan jumlah kertas mencapai 431.365, termasuk cadangan untuk DPT sekitar 420.844 orang se kabupaten," ujar Sekretaris KPUD Rohil Andi Rahman, di Bagansiapiapi, Rabu.

Andi Rahman mengatakan hingga Rabu kemarin kegiatan pelipatan kertas suara di ruangan Media Center KPUD Rohil Jalan Kecamaran, Batu Empat, Bagansiapiapi itu berjalan baik dan belum ditemukan adanya kertas yang rusak.

"Mudah-mudahan lancar, setelah pelipatan surat suara nantinya ada lagi formulir untuk kelengkapan lainnya seperti tinta, gembok, dan lain-lain yang juga harus didistribusikan," ujar Andi Rahman.

KPUD lanjut Andi Rahman, menargetkan waktu 10 hari guna menyelesaikan persiapan logistik yang diperlukan sehingga empat hari sebelum (H minus 4), hari pencoblosan, berbagai persyaratan tersebut siap dan tinggal di distribusikan ke tingkat PPK/kecamatan.

"Target kita pada 22-23 November sudah siap semua, tidak mungkin tanggal 26 November sebab dipastikan terlambat nantinya kalau sehari sebelum pencoblosan mengingat jumlah TPS yang banyak mencapai 1.320 buah," kata Andi Rahman.

Partisipasi pemilih di Kabupaten Rokan Hilir diharapkan bisa meningkat diatas 80 persen atau lebih tinggi dibanding putaran pertama disebabkan calon yang maju ke putaran dua, satu diantaranya adalah bupati incumbent setempat.