Brand fashion muslim Elemwe kenalkan budaya Kota Jakarta di Indonesia Festival Frankfurt

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, brand muslim

Brand fashion muslim Elemwe kenalkan budaya Kota Jakarta di Indonesia Festival Frankfurt

Ilustrasi - Koleksi Elemwe. (ANTARA/HO.)

Jakarta (ANTARA) - Brand fashion muslim Elemwe turut mengenalkan seni budaya Kota Jakarta di Indonesia Festival Frankfurt 2022, 16-18 September 2022 di Titus Forum, Frankfurt, Jerman.

"Bersama dengan Kadin Jakarta Selatan, kami wajib ikut menjaga lingkungan dengan menciptakan sustainable produk yang dibuat oleh pengrajin Jakarta, tentu Kami sangat bangga dan antusias sejak awal memutuskan ikut andil dalam acara ini, terlebih lagi sebagian produk dibuat oleh penyandang disabilitas," kata Lily Mariasari selaku designer & founder Elemwe dalam keterangan resmi pada Sabtu.

Dalam ajang IFF 2022, Elemwe menghadirkan sejumlah kreasi yang turut dibesut oleh para perajin disabilitas seperti outer kain batik tulis hingga tote bag batik dengan motif budaya Jakarta.

Pada acara yang diselenggarakan tanggal tepat-nya di Ruang Serbaguna KJRI Frankfurt itu, Elemwe memperkenalkan produk fashion yang sustainable yaitu produk yang dihasilkan dari bahan sisa produk fashion.

IFF 2022 ini merupakan festival Indonesia pertama di Frankfurt yang ditujukan untuk mempromosikan budaya, perdagangan, investasi, pariwisata dan pendidikan.

Bertepatan dengan Peringatan 70 tahun hubungan diplomatik Indonesia dan Jerman. Acara tersebut dihadiri oleh pelaku bisnis Jerman, tokoh masyarakat, perwakilan mahasiswa, organisasi masyarakat dan pemuka agama pada acara launching IFF 2022.

IFF ditargetkan untuk menjadi ajang promosi Indonesia yang diadakan setiap tahun mencakup seminar, workshop dan business forum, dan kota Frankfurt dipilih sebagai lokasi IFF 2022 mengingat perkembangannya yang pesat di bidang ekonomi, industri dan keuangan. Harapan-nya IFF nantinya dapat mengembangkan identitas dan ciri khas masyarakat Indonesia di kota Frankfurt.

Baca juga: Roy CFW ingin punya merek fesyen sendiri

Baca juga: Dukung fashion Indonesia, Jakarta Fashion Hub miliki 7 ribu member
Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2022