Takaaki Nakagami terancam absen di Jepang setelah kecelakaan di Aragon

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, pebalap

Takaaki Nakagami terancam absen di Jepang setelah kecelakaan di Aragon

Foto arsip - Pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo berlatih start di samping pembalap LCR Honda Takaaki Nakagami pada hari terakhir tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Minggu (13/2/2022). (ANTARA FOTO/Andika Wahyu/YU)

Jakarta (ANTARA) - Takaaki Nakagami pada Senin sukses menjalani bedah di jari tangan kanannya dan berpacu dengan waktu untuk menemukan kebugaran sebelum tiba balapan di kampung halamannya Jepang pada akhir pekan ini.

Sang pebalap tim LCR Honda terlibat kecelakaan dengan Marc Marquez dari tim Repsol Honda di lap pembuka Grand Prix Aragon, Minggu.

Nakagami membentur motor RC213V milik Marquez sebanyak dua kali saat menuju Tikungan 8 sebelum terjatuh di lintasan dalam kecepatan tinggi.

Diketahui motor Marquez mengalami kerusakan dampak benturan pertama dengan Fabio Quartararo di awal lomba.

Marquez mencoba menggunakan ride height device tetapi ban belakang motornya malah terkunci sehingga menyebabkan tubrukan dengan Nakagami yang berada di belakangnya.

Tim LCR Honda mengonfirmasi Nakagami telah sukses menjalani operasi terhadap jari manis dan kelingkingnya di Barcelona dan setelah berkonsultasi dengan Dr. Mir kemarin sepertinya tendon sang pebalap mengalami kerusakan.

"Kami yakin kerusakan tendon itu tidak akan menghalanginya untuk membalap di balapan kandangnya," demikian pernyataan tim LCR di Twitter, Senin.

Nakagami akan harus menjalani tes medis di Sirkuit Motegi sebelum dinyatakan fit menjalani balapan di kampung halamannya pada akhir pekan ini.

Selain Nakagami yang cedera, tim LCR Honda juga mendapati Alex Marquez mengalami cedera lengan menyusul kecelakaan di sesi Warm Up di Aragon.

Sang pebalap Spanyol juga akan harus mendapat lampu hijau dari tim medis sebelum dinyatakan fit untuk membalap di Jepang.

Baca juga: Fabio Quartararo coba sasis baru Yamaha di Grand Prix Aragon

Baca juga: Marc Marquez akui masih jauh dari kondisi fisik terbaiknya