Hari pelanggan, BP Jamsostek Siak berikan santunan Rp200 juta lebih

id BPJS Ketenagakerjaan, Siak, santunan, hari pelanggan

Hari pelanggan, BP Jamsostek Siak berikan santunan Rp200 juta lebih

Kacab BPJS Ketenagakerjaan Siak memberikan secara simbolis santunan dan beasiswa kepada ahli waris di Kecamatan Lubuk Dalam. (ANTARA/HO-BPJS Ketenagakerjaan)

Siak (ANTARA) - Kantor Cabang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Kabupaten Siak memberikan santunan kepada ahli waris senilai Rp200 juta lebih bersamaan dengan memperingati hari pelanggan nasional dengan tema "mendorong pekerja Indonesia tumbuh dan kuat".

Kepala Cabang BPJamsostek Siak, Yori Pratama di Siak, Senin menyampaikan pihaknya melakukan klaim jaminan dan pembayaran beasiswa dengan mendatangi dan menjemput langsung kepada peserta di Kecamatan Lubuk Dalam. Klaim tersebut diberikan kepada peserta asal Kecamatan Lubuk Dalam atas nama Bengkel Bangun.

"Peserta meninggal dunia pada 5 Februari lalu dan bekerja di PT Perkebunan Nusantara V. Ahli warisnya Juli in Handayani Br Sinulingga diberikansantunan totalnya Rp204.327.780, ditambah jaminan pensiun Rp363.300 per bulan," katanya disaksikan Kepala Sub Keuangan Camat Lubuk Dalam, Jauhari.

Dirincikannya bahwa santunan yang diterima terdiri dari Jaminan Hari Tua (JHT) Rp46.464.480 dan Jaminan Kematian Rp42.000.000. Kemudian Beasiswa bagi anak pertama Rp51 juta dan anak kedua Rp64,5 juta atau totalnya Rp115, 5 juta.

Pada peringatan hati pelanggan ini, BPJS Ketenagakerjaan Siak juga melakukan kunjungan terhadap pemangku kepentingan. Dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Siak dikunjungi dalam rangka silaturahmi dengan memberikan suvenir ketenagakerjaan.

Selain itu kegiatan lain juga dilakukan di antaranya pelayanan proses klaim kepada peserta yang dibantu oleh Kacab BPJS Ketenagakerjaan."Harapan kami semoga BPJS ketenagakerjaan dapat lebih meningkatkan pelayanannya bagi peserta, mempermudah proses klaim, mempermudah kepesertaan baik dalam pendaftaran dan pembayaran," sebutnya.

Diharapkan juga pihaknya dapat semakin menginformasikan seluas-luasnya informasi dan manfaat tentang program BPJS ketenagakerjaan. Khususnya bagi masyarakat pekerja di Kabupaten Siak.

"Semoga program jaminan sosial dapat menjadi jaring pengaman sosial bagi masyarakat pekerja terkhusus di kabupaten Siak agar terhindar dari resiko selama bekerja sehingga aman dan nyaman selama bekerja. Semiga tagline BPJS ketenagakerjaan sebagai jembatan menuju kesejahteraan pekerjaan dapat segera terealisasi," tuturnya.