Kepala BNN Memotivasi Peserta P4S

id kepala bnn, memotivasi peserta p4s

Kepala BNN Memotivasi Peserta P4S

Siak Hulu, (Antarariau.com) - Kepela Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Anang Iskandar tak hanya melongok budidaya ikan yang ada di Komplek P4S Kubang Jaya itu, ia bahkan sempat memotivasi peserta pelatihan P4S.

Meski hanya sekitar 10 menit, motivasi yang diberikan jenderal bintang tiga ini nampak mengena di hati peserta yang nota bene warga ragam desa di Kabupaten Kampar itu.

"Saya yakin saat Anda datang ke sini, dengan situasi seperti ini, setiap Anda pasti punya imajinasi macam-macam," katanya.

Tapi ingat, kata Anang, imajinasi itu akan tercapai setelah Anda yang kemudian menjadi pelaku utama. "Harapan saya, selama di sini, temukanlah apa rahasianya sehingga kerambah yang ada di sana, dijejali banyak ikan," pintanya kepada seratusan lebih peserta pelatihan itu.

Anang kemudian berkisah tentang dirinya, bahwa dia adalah anak tukang potong rambut dengan ibu yang buta huruf. "Tiga puluh tahun lalu, saya berimajinasi atas sebuah harapan. Dan alhamdulillah, harapan itu tercapai. Kini saya bintang tiga," katanya disambut tepuk tangan peserta.

"Saya minta harapan itu ditanam di sini. Untuk yang masih muda, tanya pada diri sendiri, jadi apa Anda 30 tahun lagi. Bagi yang tua, berfikirlah apa yang bisa Anda wariskan. Tak ada pekerjaan yang sia-sia," katanya.

Sebab," Untuk apa kalian disini?" belum selesai anang melanjutkan omongannya, peserta pelatihan langsung menyahut.

"Bersenang-senang, hahahaha..," para peserta ini menjawab spontan dengan slogan yang jamak di P4S itu.

"Iya, inti perjalanan kita adalah bagaimana kita melakukan sesuatu itu dengan perasaan senang, meski apapun yang terjadi," Anang menjawab spontanitas peserta pelatihan itu.

Di samping Anang, Bupati Kampar Jefry Noer yang mendampingi Anang kemudian berpesan,"Tolong kabari pak Anang, saat anda sudah berhasil punya kebun cabe 1 hektare atau kerambah 10 buah atau sapi 50 ekor. Itulah jawaban atas permintaan beliau kepada Anda untuk berimajinasi," ujar Jefry.