Kejari Inhu raih prestasi kinerja terbaik se-Riau

id Indragiri Hulu,Kejari inhu, kejati riau

Kejari Inhu raih prestasi kinerja terbaik se-Riau

Kejari Inhu 2022 (ANTARA/ASRI)

Rengat (ANTARA) - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau menetapkan Kejaksaan Negeri (Kejari) Indragiri Hulu sebagai rangking pertama dalam penilaian prestasi kinerja se-Riau 2022.

"Hasil penilaian tim, kita dinobatkan sebagai juara pertama," kata Kepala Kejaksaan Negeri Inhu Furqonsyah Lubis melalui melalui Kasi IntelijenArico Novi Saputra, Selasa.

Dengan prestasi itu, berarti Kejari Inhu sudah empat kali menjadi yang terbaik di Riau.

Dari hasil penilaian atas pelaporan yang disampaikan setiap bulannya ke Kejati Riau terdiri dari lima poin penting yakni, tentang pelaksanaan tugas dan fungsi bidang, rutinitas serta kualitas laporan, baik laporan insidentil ataupun rutin.

Selanjutnya, tentang bentuk formal laporan dan penggunaan bahasa yang benar, kecepatan dan ketepatan pengiriman laporan dan penginputan data pada aplikasi CMS/sikari/IT baik insidentil. Bahkan, tugas serta tentang rekapitulasi laporan bulanan dan penyerapan anggaran.

"0restasi ini, Alhamdulillah dapat dipertahankan, ini juga memberikan motivasi kerja ke depan," ujarnya.

Selain itu, Kejari Inhu juga akan menerima hasil penilaian tentang pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM).

Karena tim penilai internal verifikasi dari Kejagung RI sudah tuntas melakukan penilaian.

Terutama tentang pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM diikuti oleh 25 Kejari se-Indonesia. Sedang di Riau hanya diikuti oleh Kejari Inhu.

"Ketika lolos penilaian, akan berdampak pada sarana, prasarana dan tertib administrasi hingga pelayanan publik," terangnya.