Presiden Rusia dan Brazil bahas tantangan ketahanan pangan global

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, Rusia

Presiden Rusia dan Brazil bahas tantangan ketahanan pangan global

MOSKOW, 27 Juni (Xinhua) -- Presiden Rusia Vladimir Putin dan mitra setaranya dari Brazil, Jair Bolsonaro, membahas kerja sama bilateral di bidang pertanian dan energi dalam sebuah pembicaraan via telepon pada Senin (27/6). (Antaranews)

Moskow (ANTARA) - Presiden Rusia Vladimir Putin bersama Presiden Brazil Jair Bolsonaro telah membahas tantangan ketahanan pangan global dan kerja sama bilateral di bidang pertanian serta energi melalui sambungan telepon pada Senin (27/6).

Isu ketahanan pangan dibahas secara terperinci, dan Putin menekankan pentingnya memulihkan perdagangan bebas untuk bahan makanan dan pupuk, yang sebelumnya terganggu oleh sanksi Barat, demikian keterangan pemerintah Rusia.

Putin menegaskan komitmen Rusia untuk memenuhi kewajibannya yang bertujuan memastikan pasokan pupuk Rusia ke para petani Brazil tidak terputus.

Kedua pemimpin negara itu juga sepakat tentang pentingnya memperkuat kemitraan strategis antara Rusia dan Brazil, serta memperluas kerja sama yang saling menguntungkan di berbagai bidang, jelas Kremlin.

Baca juga: Bantu kurangi ketergantungan energi pada Rusia, Uni Eropa incar Israel

Baca juga: Jembatan terakhir hancur oleh Rusia, wilayah Sievierodonetsk terisolasi