Sebuah rumah di pemukiman padat penduduk di Pekanbaru ludes terbakar

id Kebakaran di Pekanbaru,kebakaran pekanbaru

Sebuah rumah di pemukiman padat penduduk di Pekanbaru ludes terbakar

Tim Damkar saat berusaha memadamkan api. (ANTARA/Annisa Firdausi)

Pekanbaru (ANTARA) - Sebuah rumah yang terletak di pemukiman padat penduduk di Jalan Diponegoro III, Kecamatan Sail, Pekanbaru dilahap si jago merah, Selasa, sekitar pukul 09.30 WIB.

Seorang saksi mata bernama Lidia mengatakan api tampak dari dapur belakang rumah dancepat merambat dikarenakan materialdi langit-langit rumah terbuat dari kayu sehingga mudah terbakar.

"Setahu saya, saat kejadian rumah memang kosong. Api cepat membakar karena langit-langitnya kan dari kayu," ucapnya.

Wakil Komandan Peleton Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Pekanbaru Rahmadmenerima laporan kejadian itu dari seorang warga dan segera menuju ke lokasi.

"Saat kami tiba, api telah membakar seluruh ruangan. Api berhasil dipadamkan 10 menit setelahnya," terang Rahmad.

Disebutkannya, penyebab kebakaran belum diketahui dan kini masih dalam proses penyelidikan oleh pihak kepolisian setempat.

Totalnya enam unit armada pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api di rumah milik H Agus Jon. Dikarenakan rumah yang terbakarterletak di kawasan padat penduduk, petugas sempat kesulitan menujulokasi kebakaran. "Apalagi jalannya cukup sempit dan jauh," katanya.

Kebakaran tersebut tidak menyebabkan korban luka maupun korban jiwa. Sementara kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Baca juga: Diduga korsleting mobil, bengkel di Pekanbaru ludes dilahap api

Baca juga: Sebuah mobil di Pekanbaru terbakar usai pasang GPS