Bawaslu Tempatkan Mata-Mata Lima Lokasi Kampanye

id bawaslu tempatkan, mata-mata lima, lokasi kampanye

Bawaslu Tempatkan Mata-Mata Lima Lokasi Kampanye

Pekanbaru, 31/8 (antarariau.com) - Badan Pengawas Pemilu menempatkan ratusan personel untuk memata-matai jalannya kampanye akbar di lima lokasi di Pekanbaru pada Pilkada Gubernur Riau 2013.

"Jumlahnya ada sekitar 187 orang yang tersebar di lima titik lokasi kampanye terakhir di Pekanbaru," kata Ketua Bawaslu Pekanbaru Budi Candra dihubungi di Pekanbaru, Sabtu.

Kampanye akbar kali ini merupakan kampanye terakhir jelang masa tenang yang dimulai pada 1 September 2013 atau tiga hari sebelum pelaksanaan Pilkada Gubernur Riau.

Sementara untuk puncak kampanye di hari terakhir ini, Cagub Herman Abdullah kampanye di Lapangan Bukit, Kecamatan Senapelan, dan Annas Maamun di Lapangan Purna MTQ Bandar Serai, Kecamatan Bukit Raya.

Sementara itu, Lukman Edy berkampanye di Lapangan Jalan Belimbing, Kecamatan Sukajadi, dan Cagub Ahmad di Lapangan Hang Tuah, Kecamatan Tenayan Raya, serta Cagub Jon Erizal di lapangan Politeknik Caltex, Kecamatan Rumbai.

Penetapan kampanye putaran terakhir tersebut pada lima lokasi sesuai dengan nomor urut yang sudah ditetapkan dan disetujui bersama.

Untuk mengawal kampanye serentak Calon Gubernur dan Wakil Gubernur di zona utama ini, Bawaslu setempat mengerahkan sebanyak 187 anggotanya.

"Seluruhnya akan dibagi dan menyebar dalam lima tempat yang sudah ditetapkan KPU Kota Pekanbaru bersama tim sukses calon," katanya.

Ia mengatakan, Bawaslu sudah menyusun siapa saja yang akan bertanggung jawab untuk mengawal kampanye akbar terakhir ini.

Untuk di Lapangan Bukit Senapelan menjadi tanggung jawab dari Panwascam Senapelan, Panwascam Sukajadi dan Panwascam Lima Puluh.

"Panwascam tersebut akan dibantu oleh PPL yang setempat," katanya.

Untuk wilayah kampanye di Purna MTQ, tempat dimana pasangan Annas-Andi berkampanye akan diawasi oleh Panwascam Bukit Raya serta Panwascam Tampan.

Kemudian untuk di Lapangan Belimbing, akan diawasi oleh Panwascam Payung Sekaki dan Panwascam Marpoyan Damai.

"Sedangkan untuk Lapangan SMK Hang Tuah akan diawasi oleh Panwascam Sail, Panwascam Tenayan Raya dan Panwascam Pekanbaru Kota. Sementara itu, Lapangan terbuka Politeknik Caltex akan diawasi oleh Panwascam Rumbai dan Panwascam Rumbai Pesisir," katanya.